Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Alasan Kamu Perlu Menulis Perjalananmu di Blog

Bagi Anda yang memiliki kegemaran melakukan perjalanan atau traveling dengan mengunjungi berbagai tempat yang baru, pastinya ada berbagai pengalaman seru dan hal-hal baru yang bisa Anda jumpai selama perjalanan tersebut.

Biasanya, aktivitas yang tak lepas dari kegiatan traveling adalah mengabadikan berbagai momen melalui jepretan foto. Sebenarnya bila Anda ingin pengalaman perjalanan bisa lebih abadi, Anda sebaiknya tak hanya mengunggah foto-foto hasil jepretan Anda di media sosial seperti Facebook ataupun Instagram.

Anda bisa pula menuangkan pengalaman tersebut melalui tulisan di blog. Masih ragu untuk menuliskan perjalanan di blog? Simak beberapa alasan mengapa Anda perlu menuliskan pengalaman perjalanan di dalam sebuah blog.

Alasan Kamu Perlu Menulis Perjalananmu di Blog

Alasan Perlunya Menuliskan Perjalanan di Blog

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa menulis di blog cukup sulit apalagi bagi yang memang belum berpengalaman. Namun, menulis di blog ternyata bisa jadi salah satu untuk mengabadikan pengalaman perjalanan Anda yang tak terlupakan.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu menulis pengalaman perjalanan di sebuah blog:

1. Bisa Cerita Lebih Detail

Melalui blog, Anda bisa bercerita lebih detail tentang pengalaman perjalanan yang Anda lalui. Memang benar dalam penulisan blog pun ada batas jumlah karakternyasaja ini sangat banyak sehingga Anda mungkin akan beranggapan seolah tak terbatas.

Anda bisa leluasa menuliskan pengalaman perjalanan hingga ribuan kata mulai dari pengalaman berburu tiket, packing barang yang dibawa saat traveling, mencari tempat menginap, ataupun beragam cerita seru lain selama perjalanan.

Jangan lupa lengkapi tulisan Anda dengan melampirkan foto ataupun video supaya semakin sempurna.

2. Wadah Belajar Menulis

Salah satu alasan klasik mengapa banyak orang enggan menuliskan cerita atau pengalamannya di blog adalah kesulitan untuk membuat tulisan itu sendiri.

Namun, tahukah Anda bahwa ketika Anda sudah mencoba menulis di blog dengan semakin banyak pengalaman menulis yang Anda dapatkan maka ini bisa jadi wadah untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menulis Anda.

Setelah menulis di blog sekian lama, Anda akan melihat bagaimana perkembangan kemampuan menulis Anda. Yang terpenting adalah Anda harus berusaha untuk konsisten menulis.

3. Mendapatkan Feedback dari Blogger Lain

Keseruan ketika membuat blog adalah adanya fitur komentar yang memungkinkan orang lain berkomentar terhadap tulisan Anda.

Dalam hal ini, Anda bisa mendapatkan berbagai masukan serta komentar dari para blogger lain tentang tulisan yang Anda buat. Ketika Anda sudah ngeblog maka respon dari orang lain yang telah membaca tulisan Anda bisa jadi hal yang sangat menyenangkan.

Jangan lupa Anda pun bisa melakukan blogwalking dengan mengunjungi blog-blog lain. Anda bisa menemukan pengetahuan, informasi, ataupun hal baru lainnya yang bisa dijadikan referensi menulis.

Itulah beberapa alasan mengapa perlu menuliskan pengalaman perjalanan di blog. Tak hanya untuk mengabadikan momen dan pengalaman saat jalan-jalan, menulis di blog ternyata juga memberikan banyak keuntungan lainnya. Sudah siap untuk menulis perjalanan Anda di blog?

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya