Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Alasan Pentingnya Konsumsi Susu Saat Puasa

Mengatur pola makan saat berpuasa menjadi suatu hal yang penting. Sebab jika tidak, maka ada resiko mengidap penyakit tertentu nantinya. Di saat berpuasa, kita dianjurkan untuk menyuplai tubuh dengan makanan maupun minuman yang bergizi, salah satu adalah susu.

Barangkali susu bukanlah suatu hal yang baru, namun hanya sebagian orang yang peduli untuk mengkonsumsinya. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, coba simak terlebih dahulu manfaat dari mengonsumsi susu di saat puasa berikut ini.

Alasan Pentingnya Susu untuk Dikonsumsi Saat Puasa

4 Alasan Susu Dikonsumsi Saat Puasa

Susu pada dasarnya memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Terlebih lagi susu dapat diolah menjadi aneka makanan yang lezat bersama bahan-bahan lainnya. Olahan makanan dari susu juga dapat dikonsumsi saat berbuka puasa. Bagi Anda yang masih belum peduli untuk mengkonsumsi susu, coba perhatikan beberapa alasan berikut.

1. Susu Dapat Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Tubuh sejatinya memerlukan asupan nutrisi yang cukup agar dapat menjalankan sistemnya secara optimal. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh adalah dengan mengonsumsi susu. Sebab susu mengandung vitamin D, kalium dan juga kalsium yang baik bagi kesehatan tubuh. Tentunya mengkonsumsi susu pun sangat baik jika dilakukan pada bulan ramadhan ini, misalnya saat berbuka puasa.

2. Mencegah Munculnya Penyakit Mematikan

Alasan berikutnya mengapa susu penting untuk dikonsumsi adalah dapat mencegah munculnya penyakit mematikan. Penyakit yang dimaksud dapat berupa serangan jantung, stroke, hingga kanker. Penyakit mematikan ini dapat dihindari dengan mengonsumsi susu. Sebab susu memiliki kandungan vitamin D yang baik untuk mencegah kanker, serta kandungan kalium yang baik dalam mencegah penyakit stroke maupun serangan jantung.

3. Susu Turut Serta Membangun Otot

Pada dasarnya tubuh manusia terdiri atas otot yang melapisi tulang dan organ tubuh lainnya. Otot dibangun dengan menggunakan nutrisi berupa protein. Sementara itu susu memiliki kadar protein yang sangat baik, sehingga dapat berperan dalam membangun otot maupun memperbaiki selnya yang rusak. Oleh karena itu, mengkonsumsi susu saat berbuka puasa dapat menjadi pilihan jika memang memiliki maksud untuk mengembangkan otot.

4. Susu Sebagai Penetralisir Zat Toksik

Zat toksik pada dasarnya dapat berasal dari jenis makanan yang dikonsumsi. Tentunya ketika masuk ke tubuh, maka akan memberikan efek negatif bagi tubuh. Oleh sebab itu, mengonsumsi susu dianjurkan dalam rangka menetralisir zat toksik tersebut. Sehingga tubuh pun tetap sehat dan mampu menjalankan sistem metaboliknya dengan baik.

Setelah melihat dan memahami alasan tadi, maka apakah Anda masih ragu untuk menjadikan susu sebagai salah satu menu berbuka? Agar manfaat susu benar-benar dapat dirasakan, maka pengonsumsiannya harus dilakukan dengan kadar yang cukup dan tidak berlebihan. Ingat segala sesuatu yang berlebihan sudah pasti tidak baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya