Apa Saja Yang Dapat Dibayarkan Menggunakan Aplikasi Pembayaran Online? Simak Jawaban Ini

aplikasi-pembayaran-online

Aplikasi pembayaran online adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran non tunai. Sekarang ini pembayaran non tunai banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Banyak alasan kenapa banyak orang tertarik dan nyaman menggunakan transaksi digital. Salah satunya lebih fleksible dan efisien digunakan kapan dan dimana saja. 

Dengan pelayanan yang dengan sistem online tentunya membutuhkan jaringan internet untuk dapat bertransaksi. Pastikan kamu memiliki paket data atau terhubung dengan WiFi yang ada. Penggunaan aplikasi ini tentunya sangat simple karena berbentuk software yang dapat di instal dalam ponsel genggam. Sehingga tidak perlu membawa dompet berisikan uang fisik kemana-mana.

Apa Saja yang Dapat Dibayarkan Menggunakan Aplikasi Pembayaran Online

Pembayaran secara digital akan menjauhkan kamu dari tindak kriminal, seperti copet atau pencuri. Bahkan dapat mengurangi peredaran uang palsu yang dapat merugikan secara individu atau skala besar, seperti inflasi atau kesenjangan sosial yang semakin jauh. Dengan tidak langsung kita dapat membantu negara mengatasi masalah tersebut. 

Banyak pembayaran yang dapat dibayarkan dengan menggunakan aplikasi digital, diantaranya:

1. Pembayaran berbagai tagihan

Dalam aplikasi pembayaran online terdapat fitur yang dapat digunakan untuk membayar tagihan. Seperti tagihan listrik PLN, air PDAM, internet, TV berlangganan, multifinance, pajak, kartu pascabayar dan banyak lagi. Setiap orang pastinya memiliki setidaknya satu tagihan dalam jangka waktu tertentu. Nah dalam pembayaran tagihan ini terdapat batasan waktu yang tidak boleh melebihinya. Apabila terlambat maka akan dikenakan denda keterlambatan. Dengan penggunaan pembayaran online kamu dapat menghindari hal tersebut, karena dapat membayar kapan dan dimanapun.

2. Membeli pulsa dan paket data all operator

Pulsa atau paket data merupakan sebuah kebutuhan utama saat ini. Karena merupakan syarat utama untuk dapat melakukan komunikasi. Penggunaan pulsa dan paket data terus meningkat setiap tahunnya, hal ini dipengaruhi oleh pengguna ponsel yang juga terus meningkat. Saat ini kamu dapat memanfaatkan aplikasi pembayaran online untuk membeli pulsa ataupun paket data semua operator.

3. Token listrik

Bukan hanya dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik pascabayar saja. Namun juga dapat digunakan untuk membeli token listrik prabayar. Sehingga kamu tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli token listrik. Selain itu kamu juga tidak perlu panik jika tengah malam listrik mati karena kehabisan token. Manfaatkan ponsel kamu dan masalah tersebut akan segera selesai.

4. Membayar belanjaan online

Saat ini masyarakat juga lebih suka membeli barang dengan sistem online. Salah satu alasannya adalah transaksi yang mudah serta tidak perlu pergi ke suatu tempat karena barang akan dihantar kerumah. Saat ini kamu dapat membayarkannya dengan aplikasi pembayaran online. Yaitu melalui pengisian dompet digital dan e-commerce yang kamu gunakan.

5. Membeli voucher game online

Buat kamu yang hobi bermain game online, saat ini tidak perlu lagi pusing untuk membeli voucher game. Cukup gunakan aplikasi untuk pembayaran online maka permainan game kamu akan terus berlangsung tanpa adanya gangguan yang berarti. Karena kamu dapat membelinya kapan dan dimana saja.

6.  Transfer uang

Selain dapat digunakan untuk berbagai pembayaran kamu dapat mengirim uang ke berbagai bank yang telah menjadi mitra dari aplikasi yang kamu gunakan. Jadi akan lebih mudah berkirim uang kepada siapapun dengan aman.

7. Pembayaran menggunakan kode QR

Saat ini kamu juga dapat menggunakan aplikasi pembayaran ketika berada di sebuah toko, swalayan atau restoran yang menyediakan pembayaran dengan kode QR. Hal ini semacam ini akan memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran karena tidak perlu memikirkan uang kembalian. Karena saldo yang dipotong akan disesuaikan dengan jumlah yang harus dibayarkan. Selain itu kamu juga tidak perlu panik ketika lupa membawa dompet atau uang cash.

Sebenarnya masih banyak lagi yang dapat kamu bayarkan menggunakan aplikasi ini. Tergantung pada aplikasi yang kamu pilih, apakah menyediakan banyak fitur pilihan atau tidak.

Tips Memilih Aplikasi Pembayaran Online

Dalam menentukan aplikasi pembayaran tentunya harus melalui pemilihan tepat, agar tidak melakukan kesalahan yang akan merugikan. Apapun hal yang berhubungan dengan uang sangatlah sensitif dan rawan tindak kejahatan. Untuk transaksi online memiliki ancaman kejahatan hacker yang dapat membobol data dan mengambil isi saldo yang kamu miliki. Untuk itu penting memilih aplikasi yang memiliki sistem keamanan yang baik. 

Langkah yang perlu dilakukan yaitu dimulai dengan mencari aplikasi yang memiliki legalitas yang jelas. Kemudian pastikan memiliki pelayanan selama 24 jam, tampilan menu yang sederhana dan mudah dimengerti. Lalu harga yang terjangkau serta menyediakan fitur yang lengkap. Dengan melakukan langkah-langkah ini kamu akan mendapatkan aplikasi yang terjamin serta dapat diandalkan dengan berbagai layanan yang diberikan.

Rekomendasi aplikasi pembayaran online yang dapat kamu andalkan, yaitu Wijaya Komunika (WiPay). Sebuah aplikasi distributor pulsa resmi yang memiliki skala nasional. Tidak hanya melayani pembelian pulsa tetapi juga berbagai pembayaran. Mulai dari pembayaran berbagai tagihan, pembelian pulsa dan paket data, voucher game online, transfer uang dan sebagainya. Selain itu kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan uang tambahan atau memulai bisnis pulsa.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?