Aplikasi Bayar Online Menguntungkan Untuk Bisnis Di Era Serba Digital - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT

Aplikasi Bayar Online Menguntungkan Untuk Bisnis Di Era Serba Digital

aplikasi-bayar-online

Saat ini perkembangan teknologi terus mengalami peningkatan. Bahkan terus menyebar ke berbagai aspek, termasuk sistem pembayaran. Mungkin pembayaran non tunai telah lama ada, seperti penggunaan kartu kredit atau debit, cek, wesel dan banyak lagi. Namun cara tersebut tidak banyak masyarakat yang berminat atau bisa menggunakannya. Saat ini telah ada sebuah aplikasi bayar online yang dapat digunakan kapan, dimana san oleh siapa saja.

Aplikasi ini bukan hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tetapi juga dapat digunakan untuk menerima pembayaran dari konsumen. Saat ini untuk mengembangkan sebuah usaha tentunya kita juga harus terus mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Dengan pemanfaatan pembayaran secara digital akan membuat konsumen lebih merasa aman. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Bayar Online Untuk Bisnis

Saat ini kita memasarkan produk atau jasa bukan hanya secara offline tetapi juga online. Jika mengabaikan perkembangan zaman tentunya usaha kita juga tidak akan ikut berkembang. Pemanfaatan aplikasi pembayaran akan memudahkan transaksi dengan pilihan metode yang tersedia secara online. Berikut ini beberapa keuntungan ketika menggunakan aplikasi bayar online pada bisnis:

1. Transaksi lebih aman

Keuntungan pertama yang dapat dinikmati yaitu transaksi yang dilakukan lebih aman baik bagi konsumen maupun kita sebagai penjual. Bagi konsumen pembayaran online yang tepercaya akan memberikan rasa aman karena memiliki bukti pembayaran yang sah. Sedangkan bagi penjual, tidak akan ada penerimaan bukti pembayaran palsu karena setiap transaksi akan dicek secara otomatis oleh sistem. 

2. Mengurangi kebutuhan SDM

Keuntungan yang kedua dari segi pelaku bisnis, yaitu dapat mengurangi kebutuhan SDM. Dengan sistem online dan juga instan tentunya akan mengurangi kebutuhan karyawan di perusahaan, khususnya pada pembukuan atau admin. Karena pada aplikasi telah ada sebuah sistem yang otomatis mencatat setiap transaksi yang ada. Bahkan beberapa diantaranya juga menawarkan website report targeting, sehingga akan sangat membantu untuk mengelola laporan keuangan.

3. Meningkatkan kepuasan pelanggan

Keuntungan yang ketiga yaitu mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan pilihan berbagai metode pembayaran secara online tentunya pelanggan dapat dengan leluasa dan nyaman melakukan transaksi pembayaran. Dengan begitu bukan tidak mungkin jika pelanggan akan kembali untuk melakukan pembelian ulang karena merasa puas dengan pelayanan yang ada.

4. Tidak perlu memiliki banyak rekening

Manfaat selanjutnya yaitu tidak perlu memiliki banyak rekening untuk metode pembayaran yang berbeda. Karena keuangan akan terkumpul pada satu dashboard dari berbagai metode pembayaran yang ada. Dengan begitu sebagai pelaku bisnis tidak akan mengalami kebingungan untuk mengurus banyak rekening.

5. Kemudahan ketika bertransaksi

Dibandingkan dengan pembayaran secara tradisional yang menggunakan uang cash, sistem pembayaran online tentu lebih cepat dan instan. Terlebih tidak adanya batasan waktu dan tempat untuk memanfaatkan sistem ini tentu dapat menjangkau konsumen lebih luas. Selain itu dengan adanya berbagai pilihan metode pembayaran membuat konsumen lebih mudah melakukan pembayaran. Begitu juga kita sebagai penjual juga lebih mudah menerima pembayaran.

6. Tidak adanya batasan jumlah transaksi

Ketika kita menjalankan sebuah usaha tentu akan ada saatnya dimana kita mendapatkan banyak pelanggan dalam waktu yang bersamaan. Penggunaan aplikasi bayar online kita tidak perlu khawatir akan kewalahan menanganinya. Karena sistem akan mengelolanya dengan baik dan akurat. 

Keuntungan penggunaan aplikasi pembayaran memberikan banyak keuntungan baik bagi pelaku bisnis maupun pembeli. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa pembayaran secara online semakin diminati. 

Rekomendasi Beberapa Aplikasi Bayar Online

Kita sudah membahas beberapa keuntungan menggunakan aplikasi pembayaran online. Namun karena terlalu banyak tentu akan membuat kita pusing untuk menentukan pilihan. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat menjadi rekomendasi, yaitu:

1. Wijaya Komunika

Aplikasi Wijaya Komunika (WiPay) merupakan sebuah aplikasi yang melayani distribusi pulsa dan ppob ke seluruh daerah di Indonesia. Namun kamu tetap dapat memanfaatkannya sebagai aplikasi bayar online yang dapat diandalkan. Serta dapat digunakan untuk mendapatkan uang tambahan dengan mendaftar menjadi mitra. Produk yang disediakan sangatlah lengkap, mulai dari pulsa dan paket data, pembayaran tagihan, token listrik, top up ewallet, voucher game dan banyak lagi.

2. Duitku

Rekomendasi yang kedua adalah aplikasi Duitku. Aplikasi ini merupakan payment gateway yang telah memiliki izin dari pihak Bank Indonesia. Selain itu tersedia pelayanan customer service yang sangat ramah untuk membantu dan menjawab segala pertanyaan yang ada. 

3. Doku

Aplikasi ini telah ada sejak tahun 2007 dan telah memiliki lebih dari 150 ribu mitra dan sekitar 3 juta pengguna aktif. Doku banyak digunakan oleh UMKM dan juga perusahaan besar. Banyak fitur menarik yang tersedia sehingga banyak yang memilihnya sebagai payment gateway terbaik.

Sebenarnya masih banyak aplikasi bayar online yang dapat menjadi pilihan. Namun untuk menghindari kebingungan kita cukup membahas 3 aplikasi dengan kelebihannya masing-masing. Pastikan kamu memilih satu aplikasi yang mampu memenuhi kebutuhan sebagai pelaku bisnis dan juga menyediakan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?