Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Daftar Aplikasi Digital Payment yang Banyak Dipakai

Aplikasi digital payment – Teknologi yang semakin berkembang tentunya semakin mempermudah kehidupan. Karena memang tujuan ditemukannya alat canggih adalah untuk mempermudah setiap pekerjaan. Salah satu teknologi yang membantu banyak orang adalah sistem pembayaran digital. Digital payment atau sering disebut sebagai pembayaran digital merupakan salah satu teknik pembayaran menggunakan media elektronik. Salah satu dari sekian alasan mengapa sistem pembayaran digital menarik perhatian adalah karena kenyamanan dan kemudahannya. Dimana pengguna tidak harus membawa uang atau singgah ke ATM untuk tarik tunai terlebih dahulu. Tidak hanya itu saja, biasanya pembayaran digital ini juga memberikan penawaran menarik. Seperti diskon atau cashback, dan masih banyak lainnya.

Daftar Aplikasi Digital Payment yang Dipakai

Ada beberapa aplikasi digital payment yang cukup banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Diantaranya berikut ini:

  1. OVO

Lewat aplikasi pembayaran online ini, kita bisa melakukan berbagai jenis transaksi. Diantaranya pembayaran tagihan listrik, internet, mengisi pulsa, dan masih banyak lainnya. Untuk top up saldo OVO sendiri bisa dilakukan lewat ATM, m-Banking, Internet Banking, Debit Card, atau lewat merchant. Jika ingin melakukan pembayaran offline, maka bisa scan QR Code.

  1. DANA

Merupakan aplikasi yang memudahkan untuk melakukan transaksi tanpa uang cash dan tanpa uang kartu. Aplikasi Dana juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam pembayaran dan tagihan, bahkan untuk berkirim uang ke sesama aplikasi Dana atau ke bank lain. Cukup dengan memasukkan nomor ponsel penerima, maka bisa mengirim uang dengan lebih cepat. Selain itu juga bisa meminta uang pada teman-teman dengan membagikan kode QR pada mereka. Dengan begitu mereka bisa langsung mengirimkan ke akun Dana Anda.

  1. Go-Pay

Adalah sebuah aplikasi pembayaran online yang bentuknya financial teknologi atau fintech dari Gojek. Jika mempunyai aplikasi Gojek, maka tidak akan asing lagi dengan pembayaran digital satu ini. Selain itu aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membayar banyak keperluan. Diantaranya membayar belanja online di Tokopedia, isi uang pulsa, bayar tagihan listrik, dan masih banyak lainnya.

  1. Sakuku

Jenis aplikasi digital payment ini pun juga banyak digunakan. Sistem pembayaran digital ini dikeluarkan bank BCA. Dimana aplikasi ini menggunakan nomor ponsel, yang mana nomor tersebut akan dijadikan akun nomor tanpa terbebani biaya bulanan. Ada banyak jenis transaksi perbankan yang bisa dilkukan dengan pembayaran digital ini. Diantaranya top up, mengirim uang ke rekening BCA, dan masih banyak lainnya.

  1. Link Aja

Salah satu layanan keuangan elektronik yang tidak kalah sering dipakai. Aplikasi ini pun juga dipakai sebagai media transaksi keuangan. Prosesnya pun sangat mudah dan cepat. Bisa langsung diinstal dan melakukan registrasi. Dimana aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembayaran tagihan listrik, dan lainnya.

Alasan Menggunakan Aplikasi Digital Payment

Selain memudahkan dalam transaksi, nyatanya masih ada banyak alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan aplikasi digital payment. Diantaranya sebagai berikut ini;

  1. Lebih aman dipakai. Saat membawa uang cash atau tunai dalam jumlah besar tentunya akan memiliki risiko. Terlebih jika ditempat ramai, tentunya memiliki potensi mengundang pelaku tindak kriminal. Namun jika menggunakan pembayaran digital tentunya akan lebih aman.
  2. Memudahkan dalam mengelola keuangan. Sebab semua nominal yang sudah dikeluarkan untuk belanja akan mudah dilacak lewat laporan tagihan atau riwayat tagihan.
  3. Menggunakan pembayaran digital membuat kita bisa melakukan pembayaran dari mana saja dan kapan saja. Jadi tidak akan perlu repot-repot datang ke tempat pembayaran tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya