Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Bangun Channel Youtube Hingga Menghasilkan Uang

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat media sosial menjadi salah satu hal yang tak asing di masyarakat. Bukan hanya untuk ajang eksistensi diri, media sosial kini sudah dijadikan sebagai alat untuk menghasilkan uang.

Profesi-profesi unik seperti selebgram dan youtuber seakan membuktikan bahwa mendapatkan uang dari media sosial adalah hal yang lazim dan mudah.

Bangun Channel Youtube Hingga Menghasilkan Uang

Cara Hasilkan Uang Dari Youtube

Sering disebut dengan istilah content creator, mereka menghasilkan uang lewat konten yang diunggahnya di YouTube. Dampaknya, banyak orang yang ikut tertarik menekuni YouTube dan berusaha menghasilkan uang dari sana.

Di Indonesia sendiri, popularitas YouTube kian meningkat. Inilah yang menjadi salah alasan mengapa banyak orang penasaran, bagaimana cara memanfaatkan YouTube untuk menghasilkan uang.

Sebelum menjelaskan cara mendapatkan uang dari YouTube, ada beberapa syarat terbaru yang perlu Anda cermati. Syarat ini adalah ketentuan terbaru dari pihak Youtube sejak Oktober 2019. jika ingin channel YouTube-mu diverifikasi, inilah syarat-syaratnya:

  • Mematuhi kebijakan monetisasi youtube
  • Memiliki 4000 jam tayang
  • Memiliki lebih dari 1000 subscriber
  • Memiliki akun adsense yang ditautkan

Nah, itulah syarat terbaru dari pihak YouTube. Meski dinilai lebih ketat daripada syarat sebelumnya, namun semua dilakukan demi menjaga keaslian konten dan meningkatkan kualitas.

Berikut beberapa cara menghasilkan uang dari Youtube:

1. Menentukan konten video

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah menentukan konten. Ada dua hal yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih konten.

  • Pertama, konten berisi hal-hal yang Anda suka dan kuasai.
  • Kedua, konten yang digemari masyarakat luas.

2. Buat chanel youtube

Jika Anda sudah menentukan konten apa yang Anda pilih, sekarang saatnya untuk membuat channel YouTube milikmu.

3. Memantau youtube analytics

Agar mudah memantau perkembangan channel-mu, rajin-rajinlah cek di YouTube Analytics. Beragam fungsi dan kegunaan YouTube Analytics, pasti membuatmu sangat membutuhkannya.

4. Mendapatkan iklan monetisasi

Untuk mendapatkan iklan, ada beberapa kriteria yang telah ditetapkan YouTube dan pengiklan.

Jadi persiapkan konten-konten yang sesuai dengan pedoman konten dan syarat terbaru yang sebelumnya sudah dijelaskan di atas.

Dengan mematuhi syarat terbarunya, Anda baru bisa mengajukan permintaan untuk monetisasi YouTube.

5. Menjadi influencer dan menarik brand agar dating

Jika konten videomu berisi review terhadap suatu produk. Anda bisa konsisten terhadap produk tentang itu, misalnya jika Anda suka me-review handphone terbaru, teruslah melakukan itu di video mu selanjutnya.

Atau misalnya jika Anda menyukai makeup, maka teruslah upload video tentang makeup. Dengan demikian, peluangmu untuk menarik kerjasama dengan brand tertentu semakin besar.

Nah demikianlah kiat-kiat untuk mendapatkan uang dari youtube, sangat menarik bukan. Tunggu apa lagi, buatlah channel youtube Anda sekarang dan dapatkan uang tambahan dari sana.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya