Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Biaya Pasang Baru untuk Listrik Prabayar

Listrik prabayar sejatinya merupakan bentuk produk listrik yang mengharuskan konsumen membayar terlebih dahulu sebelum menggunakan listriknya. Konsumen akan menukarkan sejumlah nominal uang untuk mendapatkan kuota listrik dengan jumlah yang sesuai. Kota listrik inilah yang nantinya akan digunakan untuk keperluan sehar-hari. Apakah Anda berniat untuk menggunakan listrik prabayar ini? Sebaiknya simak dulu informasi tentang biaya untuk memasang listrik prabayar tersebut.

Biaya Pasang Baru untuk Listrik Prabayar

Biaya Pasang Listrik Prabayar: Mulai 400 Ribu Hingga 2 Juta

Listrik prabayar atau dikenal pula dengan listrik token memang diyakini mampu lebih hemat dibandingkan dengan listrik pascabayar. Pasalnya sistem listrik prabayar ini membuat konsumen menjadi lebih efisien dalam menggunakan kuota listriknya. Biaya pemasangan listrik token ini sendiri diketahui mulai dari dari 400 ribu hingga 2 juta rupiah. Agar tidak bingung, simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Biaya Pemasangan Listrik 450 VA

Biaya pertama adalah biaya pemasangan listrik prabayar dengan 450 VA. Jika ingin menggunakan listrik jenis 450 VA, maka siapkan budget 400 ribu-an. Pasalnya pemasangan listrik 450 VA ini memerlukan biaya lebih kurang Rp. 421.000.

2. Biaya Pemasangan Listrik 900 VA

Biaya pemasangan kedua diperuntukan bagi listrik dengan daya 900 VA. Jika diperhatikan, maka daya listrik ini cukup besar dan juga telah umum digunakan. Biaya yang diperlukan untuk melakukan pemasangannya adalah Rp. 843.000.

3. Biaya Pemasangan Listrik 1.300 VA

Pemasangan listrik ketiga dikhususkan bagi pelanggan yang ingin menggunakan listrik sebesar 1.300 VA. Sama seperti jenis listrik sebelumnya, listrik 1.300 VA juga telah banyak digunakan. Biaya untuk pemasangannya sendiri berada pada kisaran Rp. 1.218.000.

4. Biaya Pemasangan Listrik 2.200 VA

Keempat adalah biaya pemasangan listrik 2.200 VA. Apabila melihat dari besaran daya yang diinginkan, maka daya ini cocok untuk diterapkan pada pelaku industri. Tentunya akan ada konsekuensi yang harus dipahami dalam memutuskan hal itu. Salah satu konsekuensinya adalah membayar sebesar Rp. 2.062.000.

Proses pemasangan listrik prabayar ini dapat dilakukan dengan mudah. Caranya Anda dapat segera menghubungi pihak PLN. Selanjutnya ajukan ke pihak PLN tentang keinginan Anda untuk melakukan pemasangan listrik baru. Tentunya pihak PLN memerlukan waktu untuk dapat memberikan keputusan terhadap pengajuan konsumen tersebut. Selain itu, untuk melakukan pemasangan token listrik, maka harus memahami terlebih dahulu membahas tentang menjaga diri, lingkungan, agama dan bangsa.

Apakah Anda juga tertarik untuk menggunakan salah satu jenis listrik prabayar tadi? Jika iya, maka segera hubungi PLN yang ada di kota Anda. Jelaskan maksud Anda untuk menggunakan listrik prabayar dengan besaran daya yang sesuai dengan kebutuhan. Jika memang merasa memerlukan tambahan daya listrik, maka sebaiknya segera hubungi petugas PLN. Perlu diingat pula bahwa ada biaya tambahan untuk melakukan hal tersebut sesuai dengan besar daya yang ingin ditambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now