Cara Kirim Uang Online Mudah Dan Aman

aplikasi-bayar-online

Kirim uang online saat ini lazim dilakukan. Semua didukung dengan perkembangan teknologi serta adanya pandemi Covid-19 yang membatasi pergerakan diluar rumah. Sedangkan berbagai pembayaran tetap harus berjalan. Maka pengiriman secara online merupakan sebuah solusi terbaik. Tidak perlu keluar rumah dan tidak perlu bertemu dengan banyak orang, cukup gunakan ponsel ditanganmu.

Cara Kirim Uang Online Melalui Ponsel

Ponsel atau smartphone merupakan sebuah benda kecil yang dapat dibawa kemana-mana. Benda ini memiliki fungsi utama untuk melakukan sebuah panggilan atau bertukar pesan. Dengan perkembangan yang ada ponsel dapat anda digunakan untuk berbagai hal. Seperti namanya smartphone yang berarti ponsel pintar dapat melakukan banyak hal. Bahkan dapat digunakan sebagai alat pengiriman uang. Berikut ini beberapa cara kirim uang melalui ponsel, yaitu:

1. Melalui SMS banking

Cara pertama yaitu dengan menggunakan SMS banking. Seperti kita ketahui bahwa fungsi utama dari ponsel adalah bertukar pesan. Saat ini kamu dapat memanfaatkan fitur SMS ini untuk mengirim uang. Dengan menggunakan layanan ini kamu tidak memerlukan jaringan internet. Cukup pastikan bahwa kamu memiliki sinyal yang bagus untuk bertransaksi. Namun kamu harus mengingat beberapa kode angka, karena dalam setiap transaksi memiliki kode yang berbeda. Dan kode setiap bank juga berbeda, sehingga dibutuhkan ingatan dan ketelitian yang bagus. Setiap pengiriman SMS juga memerlukan biaya dari Rp 500,- hingga rp 1000,-.

2. Menggunakan Internet banking

Cara selanjutnya dengan menggunakan internet banking. Sesuai dengan namanya kamu memerlukan jaringan internet untuk melakukan transaksi kirim uang online. Dengan cara ini kamu tidak perlu lagi mengingat kode transaksi. Waktu yang untuk menggunakan layanan ini juga terbilang fleksibel. Kamu dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja.

Untuk mendapatkan layanan ini, cukup daftarkan rekening kamu dikantor bank terdekat. Cukup dengan membawa buku tabungan, kartu ATM dan katu tanda pengenal (KTP).

3. Melalui mobile banking

Cara ini hampir sama dengan internet banking. Hanya saja jika menggunakan internet banking kamu harus login pada website. Sedangkan mobile banking atau lebih dikenal dengan m-banking menggunakan aplikasi. Dengan penggunaan aplikasi tentunya lebih mudah dengan tampilan menu yang diberikan.

Untuk menikmati layanan ini kamu juga harus memdaftar terlebih dahulu pada kantoe cabang bank terdekat. Syarat yang perlu kamu bawa juga sama ketika menggunakan internet banking.

4. Menggunakan E-wallet

Kirim menggunakan e-wallet saat ini semakin populer dikalangan masyarakat. Dengan kemudahan yang ditawarkan, lengkapnya pelayanan yang diberikan dan biaya yang lebih murah. Aplikasi e-wallet dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengirim uang. Keamanan yang diberikan juga terjamin. Hal ini dikarenakan adanya lisensi dari pihak Bank Indonesia. Namun kamu juga harus selektif dalam memilih aplikasi, karena tidak semua telah mengantongi ijin.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu pilih untuk kirim uang online. Gunakan mana yang menurutmu mudah dan menguntungkan. Serta sesuai dengan kondisi kamu, baik sinyal maupun faktor lain yang mempengaruhi.

Kelebihan Kirim Uang Online

Kirim uang secara online dijaman sekarang ini tentunya memiliki banyak kelebihan yang dapat kamu rasakan. Terlebih jika kamu adalah orang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu. Menggunakan cara-cara diatas tentu akan sangat membantu. Dibawah ini kelebihan yang dapat kamu rasakan ketika kirim uang secara online:

  • Mudah dan cepat

Kirim uang secara online menggunakan ponsel memiliki kelebihan yang mudah dan cepat. Mudah, karena hanya menggunakan handphone kamu dapat melakukan transaksi. Tampilan dan cara penggunaannya juga mudah dipahami. Baik untuk anak muda maupun yang sudah dewasa. Cepat, karena sistemnya secara real time. Saat itu kamu kirim uang, saat itu juga transaksi berhasil. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya.

  • Lebih aman

Tidak perlu keluar rumah dengan membawa banyak uang tunai, akan lebih menjamin keamanan. Terlalu bahaya jika kamu membawa uang dalam jumlah banyak lalu pergi kebank untuk transfer atau melakukan pembayaran tertentu.

  • Fleksible

Kamu dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja, tidak terikat waktu maupun tempat. Sehingga sangat mudah untuk menyesuaikan dengan waktu yang kamu miliki. Apalagi jika kamu orang dengan kesibukan yang padat, kirim uang online akan menjadi solusi terbaik.

  • Lebih murah

Yang dimaksud dari kelebihan ini adalah biaya yang kamu perlu keluarkan lebih murah. Seperti kamu tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi kesuatu tempat. Selain itu biaya administrasi yang ditawarkan juga lebih murah. Terlebih jika kamu menggunakan aplikasi kirim uang tertentu seperi e-wallet. Bahkan ada beberapa yang menawarkan gratis biaya transfer dengan syarat tertentu.

Masih banyak lagi kelebihan yang dapat kamu rasakan ketika memilih kirim uang online. Atau mungkin saat ini kamu sedang bingung untuk memilih cara mana yang akan kamu gunakan? Wijaya komunika merupakan sebuah aplikasi dengan fitur lengkap. Kamu bukan hanya bisa kirim uang online, tapi juga bisa beli pulsa dan paket data, token listrik PLN, voucher game, topup e-wallet dll. Atau kamu juga juga dapat menjadikannya sebagai partner kerja dengan menjadi reseller. Kamu dapat membuka usaha kounter pulsa dan dapatkan keuntungan yang menggiurkan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?