Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Memblokir Kartu XL yang Hilang

Kadang kala kita lupa meletakkan suatu benda, sehingga benda tersebut hilang dan tidak bisa ditemukan lagi. Hal seperti ini juga bisa terjadi pada sebuah kartu ponsel atau sim card XL. Bendanya yang berwujud kecil dan cukup tipis, tentu sangat riskan untuk hilang.

Apabila ternyata kartu XL tersebut dipastikan benar-benar hilang, maka sebaiknya segera lakukan pemblokiran. Mengapa harus diblokir dan bagaimana cara melakukannya? Silahkan simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Memblokir Kartu XL yang Hilang

Alasan Memblokir Kartu XL dan Cara untuk Melakukannya

Pada saat melakukan proses registrasi kartu biasanya kita akan diminta menginputkan NIK dan juga nomor Kartu Keluarga. Kedua data ini nantinya akan dapat diakses melalui kartu XL tersebut dan apabila kartu hilang atau berpindah tangan ke orang lain, maka akan ada potensi untuk menggunakan data itu. Tentu akan menjadi lebih buruk jika data tersebut digunakan untuk melakukan tindak kejahatan yang merugikan orang lain.

Berdasarkan potensi yang telah dijelaskan tadi, itulah yang menjadi alasan kenapa kartu yang hilang harus diblokir. Semakin cepat pemblokiran dilakukan, maka akan semakin cepat pula kita mengamankan data yang ada pada kartu tersebut. Lalu bagaimana cara untuk memblokir kartu xl yang hilang itu? Berikut tata caranya.

1. Siapkan Data NIK dan KK

Pertama, siapkan terlebih dahulu data NIK dan KK. Kedua data ini dibutuhkan pada saat proses verifikasi oleh call center XL. Pastikan NIK dan KK yang disiapkan sama dengan data yang digunakan pada saat proses registrasi kartu XL yang hilang tersebut.

2. Hubungi Call Center XL

Kedua, hubungi call center XL. Jika NIK dan KK telah siap, segera hubungi call center dari XL. Jangan lupa cek terlebih dahulu pulsa agar proses pemblokiran ini dapat berjalan dengan lancar.

3. Sampaikan Pemblokiran Kartu

Ketiga, sampaikan pemblokiran kartu. Jika telah terhubung kepada call center XL, segera sampaikan bahwa Anda ingin melakukan pemblokiran kartu. Apabila ditanya alasannya, sampaikan bahwa kartu tersebut telah hilang dan Anda khawatir ada penyalahgunaan data yang terdapat pada kartu tersebut apabila kartu ditemukan orang lain.

4. Call Center akan Memverifikasi Data

Keempat, call center akan memverifikasi data. Biasanya pada proses ini yang dibutuhkan adalah data dari NIK dan KK. Sampaikan kedua data tersebut dan pastikan data itu benar.

5. Tunggu Pemberitahuan Pemblokiran Dinyatakan Berhasil

Kelima, tunggu pemberitahuan bahwa pemblokiran dinyatakan berhasil. Apabila telah melakukan verifikasi tadi, selanjutnya Anda hanya menunggu pemberitahuan dari call center. Mereka nantinya akan menyampaikan bahwa kartu telah berhasil di blokir.

Demikianlah cara yang dapat dilakukan untuk memblokir kartu XL yang hilang. Jika memang ingin mendapatkan kartu dengan nomor yang sama, sebaiknya silahkan berkonsultasi ke kantor pelayanan XL terdekat.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya