Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Memilih Mentor Bisnis Yang Tepat

Belajar dari orang yang sudah sukses tentunya menjadi salah satu cara untuk memulai sebuah usaha agar tingkat keberhasilan sebuah kesuksesan lebih cepat.

Dalam dunia bisnis, biasanya seseorang belajar dari mentor bisnis yang bagus agar bisa membagi pengalaman serta melakukan arahan bimbingan.

Maka dari mentor bisnis ini sangat diperlukan bagi anda yang sedang memulai sebuah bisnis.

Cara Memilih Mentor Bisnis Yang Tepat

Bagaimana Cara Memilih Mentor Bisnis Yang Tepat?

Bagi anda yang sedang memulai sebuah usaha, keberadaan mentor bisnis sangatlah berpengaruh untuk mengembangkan sebuah bisnis agar tingkat keberhasilan menjadi tinggi.

Maka dari itu, hendaklah anda memilih mentor yang tepat untuk bisnis anda.

Disini, kami sudah merangkum beberapa tips untuk memilih mentor yang tepat untuk bisnis Anda, mari simak penjelasanya sebagai berikut.

1. Seorang mentor haruslah berpikiran terbuka

Umumnya, ketika anda menjalani sebuah hubungan, mesti diawali dengan kecocokan di antara anda dan mentor.

Hubungan ini biasanya bisa anda awali dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip menjaga pikiran yang terbuka.

Perlu anda ingat, hubungan yang produktif dan berharga merupakan hal yang sangat berharga. Namun, anda juga harus siap dikritik orang lain agar memahami apa yang kurang dan salah dari peluang usaha Anda.

2. Harus berada dalam networking yang kuat

Anda bisa menemukan mentor di tempat yang tidak terduga, bisa saja di sebuah kafe atau pusat perbelanjaan.

Karena hal itu, seperti yang sudah kami, redaksi ajaib, anjarkan pada paragraf di atas, anda harus membangun networking yang kuat.

Anda bisa mencari networking di dalam sebuah komunitas hingga mengikuti seminar dan berkenalan dengan orang-orang baru.

Dalam membangun networking, anda tidak boleh membatasi diri ketika membangun koneksi dalam berbisnis.

Anda harus terbuka untuk mendengarkan masukan dari para mentor atau siapapun itu, terutama yang memahami visi di dunia bisnis.

Perlu anda ketahui, mencari mentor tidak selalu dari orang yang bergelut di bidang yang sama.

Pasalnya, anda bisa mendapat ilmu baru bila sering sharing dengan mentor yang dunia bisnisnya berbeda. Terpenting adalah, mentor anda masih memiliki prinsip bisnis yang sejalan.

Kenyataannya, mentor biasa tertarik pada anda dan mereka rela membagikan pengalaman serta cara-cara menghindari kelemahan yang berada di dunia usaha. Bahkan, anda bisa diajarkan mengembangkan peluang usaha.

Intinya, anda harus membangun hubungan yang sangat dalam dengan sang mentor agar saling mengenal. Bila perlu anda pelajari juga organisasi profesional, komunitas entrepreneur atau di sebuah acara industri.

3. Mengenali diri sendiri ketika memulai berbisnis

Ketika anda menjalankan sebuah bisnis, anda harus membuat strategi dengan mencari mentor yang juga mengenali kekuatan pribadi.

Maksudnya, sang mentor perlu memahami kelebihan dan kelemahan anda agar memberikan efek yang sempurna untuk bisnis yang sedang dijalankan.

Nah itu dia penjelasan mengenai, bagaimana cara memilih mentor yang tepat untuk bisnis anda? Yang terpenting anda harus yakin terhadap bisnis yang anda kerjakan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya