Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Mendapat Token Listrik Gratis Selama Pandemi Covid-19

Seperti yang kita tahu, kemarin, Presiden kita, Joko Widodo, telah mengumumkan akan disubsidinya listrik Warga Negara Indonesia selama pandemik wabah virus covid-19 pada akhir Maret. Kini pernyataan tersebut telah direalisasikan. Masyarakat berhak mendapatkan keringan tagihan listrik selama tiga bulan.

Bagi kalian, pelanggan listrik rumah tangga berkekuatan 450 volt ampere (VA) akan dibebaskan biaya alias gratis. Lalu untuk kalian, pelanggan listrik rumah tangga berkekuatan 900 volt ampere (VA) akan disubsidi sebesar lima puluh persen.

Cara Mendapat Token Listrik Gratis Selama Pandemi Covid-19

Program ini sudah dimulai sejak tanggal 01 April, untuk pelanggan Prabayar paling lambat pelanggan melakukan pendaftaran tanggal 11 April. Anda akan mendapatkan token senilai pemakaian terbesar selama tiga bulan terakhir, lumayan banget kan, Jadi jangan sampai telat ya!. Bagi Anda pelanggan listrik Pascabayar, akan secara otomatis di gratiskan biaya tagihan untuk tiga bulan kedepan, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Cara pendaftarannya pun cukup mudah, tidak ribet dan tidak banyak syarat, ada dua cara untuk mendapatkan token listrik gratis ini. Pertama , menggunakan Aplikasi Chatting kita setiap hari, yaitu WhatsApp dan yang Kedua, bisa mendaftar melalui website www.pln.co.id. Berikut mekanismenya

Cara Pertama, Menggunakan WhatsApp

Mustahil apabila kamu tidak mempunyai aplikasi ini. Aplikasi yang telah di download jutaan orang dan kini selalu digunakan sebagai aplikasi utama untuk berkomunikasi. Untuk mendapatkan token gratis lewat WhatsApp berikut langkah – langkahnya;

  • Save dahulu nomor WhatsApp 08122-123-123 (nomor resmi dari PLN)
  • Buka Aplikasi WhatsApp di Handphone
  • Chat nomor PLN diatas
  • Ikuti Petunjuk yang dikirimkan
  • Masukan ID Pelanggan
  • Tunggu Token gratisnya dikirimkan
  • Masukkan tokennya ke Meteran sesuai ID pelanggan

Cara Kedua, Melalui Website PLN

Meski sudah ada cara mudah melalui WhatsApp, untuk berjaga – jaga jika terjadi error kamu perlu tahu cara kedua yang tak kalah mudah ini. Kemungkinan error di Aplikasi WhatsApp sangat tinggi mengingat penggunanya yang cukup banyak bisa membuat server menjadi penuh. Berikut langkah – langkahnya ;

  • Buka www.pln.co.id
  • Masuk ke menu pelanggan
  • Masuk ke Stimulus Covid-19
  • Masukkan ID pelanggan
  • Token gratis akan muncul di layar
  • Masukkan token ke meteran sesuai ID pelanggan

Proses pemberian token gratis oleh pemerintah ini akan dituntaskan selama seminggu kedepan, sebelum akhirnya semua pelanggan seluruhnya akan terlayani.

Wabah covid-19 ini sungguh luar biasa dampaknya. Banyak orang kehilangan pekerjaannya, sedangkan kredit dan cicilan utang dimana – mana. Kalian para Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang tinggal di Indonesia tetap semangat menghadapi pandemi ini.

Jika kalian perlu keluar untuk bekerja tidak perlu panik berlebih , pahami langkah – langkah pencegahan virus ini, dan kalian yang tidak punya kepentingan yang mendesak untuk keluar rumah , tolong DIRUMAH SAJA!!. Jangan lupa untuk menggunakan program bantuan listrik dari pemerintah ini sebaik – baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now