Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Seru Menikmati Masa DiRumahAja

Mulai bosan #DiRumahAja? Masa pandemi covid-19 belum berakhir. Sekolah dan beberapa usaha masih harus ditutup. Selain ASN yang bekerja di sektor penting, para pekerja lainnya masih diwajibkan untuk bekerja dari rumah. Buat yang terbiasa beraktivitas di luar, tentu kondisi ini sangat membosankan, terutama anak-anak. Lalu, gimana cara menyiasatinya ya?

Cara Seru Menikmati Masa DiRumahAja

Berbagai kegiatan seru selama di rumah aja

1. Nonton tv bersama keluarga

Nonton TV yang berisikan konten positif bisa jadi sarana menghabiskan waktu bersama anggota keluarga yang lain. Tidak hanya terbatas siaran dari stasiun televisi lokal, Anda juga bisa menikmati sajian hiburan dari beragam channel dari luar negeri melalui layanan TV berlangganan.

Misalnya Nickelodeon, HITS Movies, FOX Sport dan lain sebaiknya. Bisa juga dengan streaming melalui Youtube. Tentunya Anda sudah menyaring pilihan kontennya agar sesuai untuk anak-anak dan remaja.

2. Masak bersama

Salah satu aktivitas seru yang dapat dilakukan dengan melibatkan anak-anak yaitu memasak. Selain memperoleh tenaga tambahan, Bunda juga bisa mengenalkan beragam alat dan bahan pada si buah hati. Biar lebih semangat, ajak mereka membuat kue, puding atau makanan kesukaan.

3. Membuat hasta karya

Beragam ide membuat hasta karya bisa ditemukan di Facebook dan Youtube. Misalnya mewarnai, menyusun puzzle, melukis atau menciptakan sesuatu dari barang-barang bekas. Libatkan mereka dalam kegiatan tersebut untuk melatih kemampuan motorik dan mengembangkan kreativitas.

4. Membaca buku

Kalau di hari-hari normal, Anda sering tidak bisa menyempatkan diri membacakan buku pada anak, kini saatnya. Manfaatkan waktu selama work from home, untuk mendampingi putra putri belajar atau sekedar membacakan buku cerita kesukaannya.

Selain meningkatkan kualitas hubungan antara orangtua dan anak, kegiatan ini juga dapat membantu melatih daya imajinasi yang berdampak pada kemampuan emosional dan sosialnya, serta memiliki ketertarikan pada aktivitas membaca buku.

5. Olahraga bersama

Menjaga kesehatan juga sangat penting selama di rumah aja. Buat jadwal rutin untuk berolahraga seperti senam atau peregangan bersama keluarga. Waktu terbaik adalah pagi hari, dimana Anda juga bisa melanjutkan untuk berjemur setiap jam 10 pagi sekitar 5-15 menit untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Main games

Lelah belajar dan bekerja? Bermain bisa jadi alternatif rekreasi murah dan sangat mungkin dilakukan di rumah. Anda bisa mengajak anak-anak main games online, playstation atau memilih untuk memainkan permainan keluarga tanpa gadget. Sebagai contoh Monopoli dan Kartu Uno.

7. Bertanam

Bercocok tanam tidak harus punya kebun. Cukup manfaatkan lahan yang ada. Kalau tidak ada area cukup, bisa memanfaatkan sistem tabulampot atau hidroponik yang caranya tersedia di internet. Selain menanam bunga, Anda juga perlu mengutamakan aneka sayuran yang masa panennya cepat agar tidak harus selalu pergi ke luar rumah untuk berbelanja. Kapanpun mau masak, tinggal petik di halaman. Seru bukan?

Dibutuhkan ide menarik untuk dapat menghilangkan rasa bosan saat berada #dirumahaja, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil. Buatlah agenda khusus untuk minimal setiap minggunya yang dapat diisi dengan kegiatan variatif agar semua orang dapat menikmati suasana kebersamaan di kediaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now