Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Contoh UMKM yang Paling Banyak Dijalankan di Indonesia Saat Ini

Menjadi seorang pengusaha tentu merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi ada banyak sekali contoh usaha yang dapat dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Usaha tanpa modal besar bisa dikategorikan ke dalam usaha UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Contoh UMKM yang Paling Banyak Dijalankan di Indonesia Saat Ini

UMKM saat ini sangat didukung oleh pemerintah karena kehadiran UMKM ini dapat membantu perekonomian negara.

UMKM juga banyak menciptakan lapangan kerja yang baru serta meningkatkan devisa negara sebab akan ada pajak yang dikenakan untuk badan usaha.

Contoh UMKM yang Saat Ini Paling Banyak Peminatnya

Ada banyak sekali contoh bisnis UMKM di Indonesia. Bahkan di tiap tahunnya, jumlah UMKM pun terus bertambah.

Tentu ini menjadi angin segar untuk Indonesia karena kehadiran UMKM ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Berikut ini contoh UMKM yang paling tinggi peminatnya di Indonesia.

1. Bidang Kuliner

Jenis UMKM yang banyak peminatnya adalah UMKM di bidang kuliner. Karena kuliner merupakan usaha yang tidak pernah mati. Kuliner merupakan kebutuhan pokok manusia.

Apalagi pangsa pasar dari kuliner ini semua kalangan jadi tentunya market penjualannya sangat luas.

Seiring bertambahnya waktu, ragam kuliner pun semakin bertambah. Anda harus bisa memilih makanan yang rasanya enak serta memiliki tampilan yang menarik.

2. Bidang fashion

Selain kuliner, bisnis di bidang fashion juga banyak peminatnya. Fashion atau pakaian juga merupakan kebutuhan pokok manusia jadi bisnis di bidang ini tentu akan ada saja pembelinya.

Jika Anda ingin membuka bisnis di bidang fashion ini, Anda harus bisa mengikuti trend fashion yang ada. Karena kebanyakan orang akan membeli pakaian yang tengah trend saat itu.

3. Bisnis digital

Di era digital seperti sekarang ini, tentu Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Digital berkaitan erat dengan internet.

Jadi jika Anda ingin coba berkecimpung di bisnis ini, Anda harus bisa memahami dengan baik peluang usaha yang menguntungkan di dunia internet.

Ada banyak sekali bisnis digital yang bisa Anda coba antara lain jual beli followers, membuat website, menjadi content writer dan masih banyak lagi.

4. Bidang Agrobisnis

Jika Anda memiliki ketertarikan dengan usaha yang bergerak di sektor pertanian ataupun peternakan, Anda bisa coba menjalankan UMKM di bidang agrobisnis ini.

Anda bisa memulai usaha ini dengan membeli bibit buah atau sayur kemudian menanamnya supaya bisa dipanen dan dijual kembali.

Anda harus mencari lahan kosong yang tanahnya subur jadi bisa ditanami buah dan sayur di dalamnya.

euntungan dari bisnis ini cukup menggiurkan. Apalagi buah dan sayur termasuk kebutuhan pokok manusia jadi Anda tidak perlu takut jika bisnis ini tidak bisa dijalankan.

Jadi banyak sekali contoh UMKM di Indonesia yang tinggi peminatnya. Anda bisa coba salah satunya karena bisnis UMKM ini sangat menggiurkan saat ini.

Apalagi setelah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, tentu menjalankan bisnis ini akan semakin mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya