Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Data WNI Positif Corona yang Ada di Luar Negeri

Pandemi virus corona memang menyita seluruh perhatian dunia, dan menjadi pandemi yang patut diwaspadai dengan sangat seksama. Virus corona menjadi satu-satunya serangan virus dengan angka penularan sesama manusia yang sangat tinggi. Bahkan dikabarkan virus ini dapat bermutasi yang kemudian bersifat airborne yang artinya bisa menular lewat udara. Harapannya tentu saja sifat airborne tersebut tidak pernah menjadi kenyataan.

Data WNI Positif Corona yang Ada di Luar Negeri

Data Jumlah dan Kondisi WNI Positif Corona di Berbagai Negara

Jumlah penderita baik di Indonesia maupun di berbagai negara memang terus mengalami pertambahan. Pemerintah berbagai negara tentunya tidak hanya mencatat kasus positif terbaru dari dalam negeri namun juga dari luar negeri. Sebab tidak semua warga negaranya berdiam di negara sendiri, hal serupa juga terjadi di Indonesia.

Dilansir dari situs Kompas.com dua hari yang lalu (22 Maret 2020) diketahui jika jumlah penderita corona bagi WNI yang berdiam di luar negeri mengalami pertambahan. Melalui cuitan di akun Twitter resmi, Kementerian Luar Negeri penyampaian update terbaru.

Dalam cuitan tersebut disampaikan bahwa total WNI yang positif terkena corona bertambah menjadi 55 orang. Setelah sebelumnya, pada update info hari Sabtu (21 Maret 2020) pasien WNI tercatat masih 47 orang. Artinya dalam kurun waktu 24 jam bahkan kurang, pertambahan angka WNI yang ada di luar negeri ada 8 orang.

Selanjutnya akun resmi Kementerian Luar Negeri tersebut juga menjelaskan pertambahan kasus terjadi di negara mana saja. Berikut detailnya:

  • Singapura 1 kasus.
  • Malaysia 1 kasus.
  • Taiwan 1 kasus.
  • Australia 1 kasus.
  • Belanda 1 kasus.
  • Qatar 1 kasus
  • dan India 2 kasus.

Melalui update informasi terbaru tersebut diketahui pula bahwa WNI yang positif corona di negara Singapura total sudah ada 15 orang. Satu diantaranya dinyatakan sembuh oleh pemerintah Singapura, 11 pasien lain dirawat dan beruntungnya masih dalam kondisi yang stabil. Sementara 2 pasien sisanya dilakukan penanganan khusus karena kondisi yang jauh dari kata stabil. Terdapat pula 1 orang WNI di Singapura yang dinyatakan meninggal akibat infeksi corona.

Sedangkan untuk WNI yang berdiam di Taiwan, Australia, dan juga Arab Saudi tidak ada pertambahan kasus yakni masih stabil masing-masing 2 kasus. Namun yang sudah dinyatakan positif corona mendapatkan perawatan dan dilaporkan kondisinya stabil.

WNI di Malaysia total ada 12 orang yang positif terinfeksi corona, dan dilaporkan pula mendapatkan perawatan intensif dengan kondisi yang terbilang stabil. Hal serupa juga terjadi pada WNI yang berdiam di India, dimana total yang positif corona ada 10 orang.

Meskipun sampai Minggu kemarin jumlah WNI yang positif corona di berbagai negara bertambah menjadi 55 orang. Namun terdapat 10 orang diantaranya berhasil dinyatakan sembuh, harapannya tentu saja sisa pasien dinyatakan sembuh pula dan tidak ada lagi informasi pertambahan kasus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *