Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Detail Tata Cara Mengecek Pulsa untuk Semua Operator

Menjadi salah satu dari sekian pengguna smartphone tentunya wajib mengecek saldo pulsa secara berkala. Khususnya untuk penggunaan dengan tujuan tertentu, misalnya hendak dipakai untuk menelpon keluarga di rumah. Maka pengecekan saldo pulsa perlu dilakukan, jika saldo ini dirasa kurang maka bisa melakukan isi ulang terlebih dahulu.

Detail Tata Cara Mengecek Pulsa untuk Semua Operator

Cara Mengecek Pulsa dari Semua Operator

Setiap pengguna smartphone dijamin akan mengecek saldo pulsa secara berkala. Tidak hanya untuk mencari tahu sisa pulsa agar bisa memfasilitasi kebutuhan tertentu. Namun juga untuk mengecek masa berlaku dari kartu provider yang digunakan. Menariknya, untuk mengecek saldo pulsa, ada banyak cara bisa dilakukan.

Berikut adalah detail tata cara mengecek saldo pulsa dari berbagai operator dengan mudah dan juga cepat:

1. Kartu Telkomsel

Telkomsel adalah provider maupun operator terkemuka dan yang pertama di Indonesia. Penggunanya bisa memakai Simpati, Kartu As, dan juga Kartu Halo. Adapun tata cara mengecek saldo pulsanya adalah:

  • Mengecek pulsa lewat kode *888# pada tombol dial, maka selang beberapa detik saldo pulsa dengan informasi tambahan lainya akan ditampilkan i layar smartphone.
  • Menghubungi nomor 888, sehingga bisa bicara langsung dengan operator provider untuk mengetahui saldo pulsa.
  • Menghubungi kontak 555 yang merupakan kontak pelanggan seluruh pengguna Telkomsel. Melalui kontak ini Anda akan terhubung dengan berbagai sistem layanan, silahkan ikuti instruksi untuk mengecek saldo pulsa.
  • Menginstal aplikasi MyTelkomsel, ketika sudah terhubung maka setiap kali membuka aplikasi akan tampil informasi saldo di bagian depan atau di home.

2. Kartu Indosat

Operator atau provider kedua yang juga paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia setelah Telkomsel, adalah Indosat. sama halnya dengan Telkomsel, operator Indosat menyediakan sejumlah cara untuk mengecek saldo pulsa dan berikut adalah detailnya:

  • Menekan kode *123#, maka akan muncul beberapa pilihan dan silahkan mencari pilihan untuk mengecek saldo pulsa dan masa berlakunya.
  • Menekan kode *888*1*1# melalui kode dial ini Anda akan memperoleh informasi saldo pulsa di layar smartphone.
  • Menginstal aplikasi MyiM3 yang juga menampilkan detail saldo pulsa maupun kuota internet di bagian home aplikasi tersebut.

3. Kartu XL

Sedangkan untuk Anda yang memilih menjadi pengguna setia kartu XL, berikut beberapa cara cepat dan mudah untuk mengecek pulsa:

  • Menekan kode *123# dan akan mendapatkan informasi detail saldo pulsa di layar smartphone.
  • Melakukan panggilan telepon ke kontak 123, tinggal mengikuti instruksi yang disampaikan mesin penjawab dan memilih layanan pengecekan saldo pulsa.
  • Menginstal aplikasi MyXL yang akan menampilkan saldo pulsa dan kuota internet di bagian home aplikasi.

Setiap operator atau provider dijamin menyediakan beberapa opsional untuk mengecek pulsa. amun jika igi praktis, sebaiknya menginstal aplikasi sesuai operator dari kartu eluler yang dipakai. Sebab jauh lebih praktis dan berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya