Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Gempar Virus Corona, Begini Cara Antisipasinya

Virus Corona akhir-akhir ini menjadi topik yang panas selalu diperbincangkan oleh semua kalangan, pasalnya virus ini sangat berbahaya sekali sebab dapat menular kepada manusia. Asal muasal virus ini berasal dari kota Wuhan, Cina yang mulai menginfeksi sejak akhir Desember 2019 lalu.

Virus Corona ini merupakan jenis baru dari coronavirus yang sangat harus diwaspadai, apalagi baru-baru ini Presiden Republik Indonesia menyatakan virus tersebut telah menginfeksi 2 orang warga negara indonesia. Oleh sebab itu, kita semua harus mengantisipasinya agar tidak tertular dengan cara berikut ini.

Gempar Virus Corona, Begini Cara Antisipasinya

4 Cara Tepat Antisipasi Wabah Virus Corona

Sebagai penduduk asli Indonesia, tentu saat ini kita semua sedang was-was memikirkan virus corona yang sedang mewabah di dunia. Apalagi berita yang tengah beredar dinyatakan bahwa ada warga negara indonesia yang telah terjangkit virus tersebut.

Lalu apa yang harus kita lakukan saat ini? khtir boleh saja, namun jangan terlalu berlebihan. Tetaplah berusaha dan berdo’a serta jangan lupa melakukan hal-hal yang dapat mengantisipasi penyebarannya. Berikut ini akan dipaparkan 4 cara tepat mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

1. Gunakan Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah selalu menggunakan masker saat ingin melakukan aktivitas di luar rumah. Menggunakan masker tentu akan meminimalisir terkena infeksi virus sebab virus tersebut bisa saja ditularkan dari berbagai tempat. Selain itu, masker juga akan melindungi diri kita dari udara yang kotor serta kontak langsung dengan orang yang sedang sakit.

2. Selalu Mencuci Tangan Setelah Melakukan Aktivitas

Selanjutnya, cara kedua yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona adalah selalu mencuci tangan setelah melakukan berbagai macam aktivitas. Cucilah tangan dengan benar dan menggunakan sabun yang dapat membunuh kuman serta gunakanlah air yang mengalir sehingga dengan begitu kebersihan tangan akan selalu terjaga.

3. Jangan Mengusap Muka Ketika Telah dari Beraktivitas

Kabarnya, infeksi virus corona tersebut bisa melalui mata, hidung dan mulut sehingga sangat dianjurkan untuk tidak mengusap muka apabila tangan sedang kotor setelah beraktivitas. Tangan yang kotor akibat debu di luar sana mungkin tidak terlihat secara kasat mata, namun virus bisa terbawa bersama debu-debu yang ada di jalanan. Oleh sebab itu, jangan pernah mengusap muka setelah dari luar maupun beraktivitas lainnya.

4. Perbanyak Mengkonsumsi Air, Buah dan Sayur

Makanan yang sehat tentu sangat mempengaruhi daya tahan tubuh apalagi memperbanyak minum air, makan buah dan sayur. Itulah sebabnya sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan sehat tersebut.

Demikianlah paparan mengenai cara antisipasi penyebaran virus corona, oleh sebab itu lakukanlah hal tersebut agar terhindar dari wabah. Janganlah khawatir berlebih sebab itu akan mengganggu mental kita, namun tetap selalu waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *