Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Hindari Kesalahan Kirim Pulsa Elektrik

Tidak bisa dipungkiri bila pengisian pulsa elektrik saat ini dipandang lebih praktis daripada menggunakan voucher fisik. Tak perlu menggosok lapisan timah untuk menemukan kode pengisian pulsa, kalau tidak hati-hati bisa bikin koyak. Apalagi bila voucher basah terkena air karena jatuh atau kehujanan. Itu terjadi pada voucher yang berbahan kertas, kalau yang berbahan plastik cukup mudah untuk menggosok dan bekasnya bisa dikoleksi.

Dengan pulsa elektrik tidak perlu khawatir salah memasukan nomor seri kartu yang kalau terulang akan kena blokir. Asal nomor telepon yang kita tulis sudah benar. Bila keliru memasukkan nomor pulsa akan salah sasaran, masuk ke nomor telepon orang lain. Yang salah memasukkan adalah penjual pulsa maka bisa diganti, tapi bila yang salah Anda siap-siap gigit jari.

Kesalahan kirim pulsa elektrik biasanya terjadi kalau proses transfer sedang mengalami gangguan. Anda tidak mau pindah ke lain tempat karena dipikir tidak akan berlangsung lama. Lalu anda bayar saja dan pulsa akan ditransfer setelah gangguan berlalu. Tunggu-punya tunggu pulsa belum bertambah pula di handphone. Karena penasaran Anda kembali ke counter untuk menanyakan, ternyata salah menulis nomor.

Kalau kesalahan dengan nilai nominal kecil masih bisa ditolerir, kalau besar itu namanya musibah. Orang yang ketiban rejeki nomplok tentu saja senang. Karena pulsa elektrik yang sudah dikirim tidak bisa ditarik kembali. Sedangkan Anda harus membayar dua kali belum terkena omelan kalau keluarga yang minta dibelikan pulsa.

Bagaimana agar terhindar dari kesalahan transfer pulsa elektrik yang kita beli? Ikuti kiat-kiatnya berikut ini:

  • Jangan tergesa-gesa menuliskan nomor telepon, tulisan harus ditulis secara jelas ada beberapa tulisan tangan kalau menulis angka 4 mirip dengan angka sembilan, pastikan kembali angka yang ditulis adalah benar.
  • Bila ada yang titip beli pastikan pula nomor sudah ditulis dengan benar
  • Bila terjadi gangguan sehingga proses transfer tertunda, lebih baik ditinggalkan,tunggu sampai transaksi berjalan normal.
  • Jangan membiarkan pembelian pulsa elektrik tanpa bukti penulisan angka yang diberikan. Ini untuk menjaga agar bila kita complain terhadap kesalahan yang dilakukan oleh pihak penjual.

Ada sesetengah orang yang membiarkan kesalahan dalam pembelian pulsa elektrik karena menganggap nilainya tidak materiil. Alasan lainnya karena lagi mager, Ini adalah sikap yang tidak bijaksana karena meremehkan nilai yang sedikit.dalam bisnis nilai serupiahpun akan tetap diperhitungkan. Lalu kalau dalam usaha pos biaya apa untuk pengeluaran yang tidak diharapkan ini? Biaya lain-lain? Tidak bisa begitu saja.

Langkah terbaik dalam pengisian pulsa elektrik mengikuti tips tersebut di atas. Ini untuk memupuk kebiasaan agar selalu teliti. Bedakan kuat perhitungan dengan pelit. Toh Anda sendiri kelak yang akan menuai kebaikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *