Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Ide Kreatif Bisnis Tanpa Modal Bagi Generasi Milenial

Menekuni dunia bisnis memang bukan sesuatu yang bisa dikerjakan oleh semua orang, terlebih lagi untuk bisnis sampingan.

Diperlukan pengorbanan waktu serta tenaga lebih banyak agar pekerjaan yang ditekuni bisa terus berkembang.

Ide Kreatif Bisnis Tanpa Modal Bagi Generasi Milenial

Bangun Bisnis Tanpa Modal untuk Kaum Milenial

Apakah Anda pernah berpikir untuk memiliki usaha di luar aktivitas normal? Jika iya, beberapa ide bisnis di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu referensi sebelum memutuskan untuk terjun secara langsung.

Berikut ini adalah ide bisnis tanpa modal bagi kaum milenial yang bisa menjadi rujukan kalian untuk menjalankan bisnis.

1. Kerajinan tangan

Memulai bisnis yang dekat dengan keahlian kalian yaitu bisnis kerajinan tangan. sebagai pelaku kerajinan tangan memang relatif sudah umum dipasaran.

Hal ini bukan sebuah kebetulan, melainkan karena bisnis ini memang memiliki prospek cerah dimasa depan.

Usaha kerajinan tangan juga mampu menjadi bisnis sampingan karyawan, ibu rumah tangga, maupun mahasiswa yang membutuhkan tambahan uang jajan.

Manfaatkanlah waktu luang yang Anda miliki untuk membuat karya kreatif, kemudian mencari keuntungan dari nominal penjualan yang dihasilkan.

2. Jasa penulis freelanceJaman dahulu, ketika bicara soal penulis lepas,

bayangan semua orang pasti tidak akan jauh-jauh dari profesi wartawan atau penulis buku. Namun, seiring perkembangan teknologi yang terjadi sekarang jasa penulis lepas sudah menjelma menjadi bisnis sampingan yang bisa dikerjakan oleh semua orang.

Usaha ini juga sangat cocok bagi kaum milenial yang memiliki hobby rebahan. Pasalnya, pekerjaan sebagai jasa penulis lepas atau freelance content writer bisa dikerjakan dirumah tanpa harus meninggalkan kamar.

3. Menawarkan les privat

Berbeda dengan membuka kelas belajar online, Les privat lebih condong ke arah bimbingan offline yang memerlukan tatap muka secara langsung.

Bisnis ini biasanya digeluti oleh orang-orang yang memiliki keahlian di bidang musik atau bahasa dimana proses belajar memerlukan praktek langsung.

Untuk modalnya sendiri Anda hanya perlu menyiapkan uang transportasi untuk menuju ke lokasi. Selain itu,ada juga opsi mengajar les privat dengan ketentuan peserta yang harus datang ke rumah atau tempat kita.

4. Menjadi dropship

Siapa sih yang tidak pernah belanja online? Saya yakin hampir sebagian besar pengguna smartphone sudah pernah melakukan aktivitas pembelian barang maupun jasa secara online di marketplace.

Seiring pertumbuhan user platform jual-beli digital Anda pun bisa memanfaatkan peluang ini dengan turut serta berjualan.

Tak perlu memiliki produk sendiri, untuk mulai berjualan Anda bisa menekuni bisnis reseller atau dropshiper yang modalnya lebih kecil atau bahkan tanpa modal awal.

Itulah beberapa peluang bisnis tanpa modal yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi generasi milenial. Mempunyai usaha memang menyenangkan jika hal tersebut dilakukan sesuai passion dan keinginan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya