Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Jangan Mudah Percaya Pulsa Murah

Pernahkah Anda mendapat notifikasi atau SMS yang menawarkan pulsa dengan harga murah? Jika iya, maka sebaiknya Anda tidak langsung percaya dengan informasi tersebut. Sebab bukan tidak mungkin itu merupakan salah satu upaya oknum untuk mengambil keuntungan dengan cara menipu Anda. Lantas adakah cara untuk terhindar dari upaya penipuan pulsa murah tersebut?

Dewasa ini pulsa memang menjadi salah satu kebutuhan hidup di tengah kemajuan zaman. Besarnya kebutuhan masyarakat terhadap pulsa, membuka celah bagi oknum tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan. Mereka berusaha memperdaya masyarakat dengan menawarkan pulsa harga murah. Maka dari itu sebagai upaya pencegahan dari penipuan ini, berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.

Pertama, pastikan siapa pengirim iklan pulsa murah tersebut. Biasanya jika pengirim merupakan badan usaha yang jelas, maka akan tertera nama pada nomor pengirim tersebut. berbeda halnya jika badan usaha yang mengirimkan pulsa bersifat fiktif. Biasanya Anda akan menerima SMS dengan nomor pengirim tanpa nama. Jika hal ini yang terjadi, sebaiknya Anda abaikan saja SMS tersebut atau segera menghapusnya.

Kedua, sebaiknya Anda periksa kembali keabsahan dari harga yang ditawarkan. Meskipun dikatakan harga murah, namun akan lebih baik jika Anda memeriksanya kembali. Salah satu cara yang ampuh adalah membandingkan dengan harga pulsa yang ada di pasaran saat ini. Apakah harga yang ditawarkan cukup relevan dengan harga pasaran pulsanya. Kemudian Anda juga dapat mengonfirmasinya ke agen pulsa terdekat untuk meminta informasi terkait harga pulsa tadi. Jika ternyata harga pulsa memang tidak relevan, maka sebaiknya Anda tidak meneruskan instruksi dari iklan pulsa tersebut.

Perhatikan dua hal tadi Anda perhatikan secara teliti agar terhindar dari tawaran pulsa abal-abal. Lantas apakah betul pulsa murah itu ada? Pada dasarnya harga pulsa ditentukan oleh agen pulsa yang bekerja sama dengan pihak master dealer. Agen pulsa mendapat harga dasar penjualan dari master dealer mitra mereka. Sementara bagi master dealer, harga yang merek tetapkan mengacu pada harga yang tertera di server pulsa. Akan tetapi pada umumnya harga pulsa yang ada di outlet pulsa relatif sama besarannya. Misalnya untuk pulsa 5000, Anda harus membayar 7000 rupiah. Sebab harga pulsa 500 saat ini berkisar lebih kurang 5.600 rupiah.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka sebenarnya pulsa murah itu dapat dikatakan tidak ada. Sebab harga pulsa sendiri secara umum sama di setiap outlet penjualan. Belum ada ditemukan outlet yang pulsa yang menawarkan pulsa mereka di bawah harga pasaran. Misalnya untuk pulsa 5000 ditawarkan dengan harga 4000. Maka dari itu, dua hal yang telah dijelaskan sebelumnya tadi menjadi kunci bagi Anda untuk terhindar dari penipuan yang berkedok pulsa dengan harga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *