Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Kartu Sim Telkomsel Hilang, Segera Blokir dengan Cara Ini

Kartu SIM sudah pasti memiliki peranan penting dalam penggunaan handphone. Sebab kartu tersebut menjadi alat atau perantara yang memungkinkan kita dapat melakukan panggilan dan juga kegiatan komunikasi lainnya. Di antara kartu sim yang banyak digunakan adalah kartu telkomsel.

Sama seperti kartu sim lainnya, kartu ini pun juga harus segera dilakukan pemblokiran apabila telah hilang. Berikut ini akan dibagikan informasi seputar cara untuk memblokir kartu telkomsel yang hilang.

Kartu Sim Telkomsel Hilang, Segera Blokir dengan Cara Ini

Cara Mudah Memblokir Kartu Telkomsel yang Ternyata Hilang

Resiko kehilangan bisa saja terjadi kepada siapa saja dan terhadap benda apa saja. Di antara benda yang mungkin akan mengalami kehilangan adalah kartu sim telkomsel. Biasanya hal itu dapat terjadi lantaran lupa meletakkannya atau terjatuh dengan faktor tertentu. Ketika kartu sim benar-benar hilang, maka sebaiknya segera dilakukan pemblokiran.

Pemblokiran kartu sim ini dilakukan untuk mengamankan kartu itu sendiri, sehingga tidak di salah gunakan oleh oknum yang menemukannya. Nah, berkaitan dengan hal itu berikut cara untuk melakukan pemblokiran kartu sim telkomsel yang hilang tersebut.

1. Pastikan Keberadaan Kartu

Langkah pertama, pastikan terlebih dahulu keberadaan dari kartu telkomsel tersebut. Periksa kembali di mana posisi kartu terakhir kali. Sebab jangan sampai kartu telah terblokir namun nyatanya tidak benar-benar hilang. Jika ternyata hilang, barulah melakukan langkah berikutnya.

2. Hubungi Call Center Telkomsel

Setelah yakin kartu tersebut hilang, maka berikutnya pengguna dapat segera menghubungi call center dari telkomsel. Biasanya hal ini bisa dilakukan melalui nomor 188. Sebelum menelpon pastikan pulsa handphone tersedia dalam jumlah yang cukup.

3. Sampaikan Keinginan untuk Memblokir

Apabila telah terhubung bersama call center telkomsel, maka segera sampaikan keinginan Anda untuk melakukan pemblokiran kartu. Sampaikan alasannya dengan jelas bahwa kartu telkomsel anda telah hilang. Biasanya jika disetujui pihak call center akan melakukan proses verifikasi.

4. Lakukan Verifikasi

Pada saat melakukan verifikasi ini, call center akan meminta data yang ada pada kartu yang hilang tersebut. Data yang diminta bisa berupa NIK maupun Nomor Kartu Keluarga yang digunakan pada saat melakukan registrasi. Pastikan data yang diminta itu diberikan secara benar, sebab akan berpengaruh terhadap verifikasinya.

5. Tunggu Notifikasi Bahwa Pemblokiran Sukses

Terakhir, jika telah selesai melakukan verifikasi, maka cukup menunggu notifikasi dari pihak call center. Bisa saja hal itu langsung disampaikan pada saat sambungan telepon berjalan. Namun bisa juga terjadi setelah itu dengan kondisi call center membutuhkan waktu pemeriksaan.

Walaupun cara untuk melakukan pemblokiran tersebut cukup mudah, namun sebaiknya kita tetap berhati-hati dalam menggunakan kartu tersebut. Jangan sampai kartu sim yang dimiliki hilang, sebab sudah pasti hal itu akan berpengaruh terhadap kelancaran berkomunikasi kepada orang-orang yang dikenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya