Kelebihan Dan Modul Pada Server Pulsa Otomax

stok-pulsa-bank

Setiap hari pastinya kita menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan orang secara jarak jauh. Salah satu yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan ini yaitu pulsa, sebuah satuan hitung pembayaran setiap panggilan yang dilakukan. Mungkin saat ini kita akan lebih jarang menggunakan pulsa. Karena telah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan juga mengirim pesan yang menggunakan kuota data untuk pembayarannya. Namun bukan berarti tidak memiliki peran lagi. Pada nyatanya justru memiliki peran yang semakin luas, salah satunya sebagai metode pembayaran untuk membeli paket data. Dengan begitu bisnis pulsa akan semakin luas dan semakin banyak cara yang dapat digunakan, salah satunya dengan menggunakan server pulsa otomax.

Pengertian Server Pulsa Otomax

Server adalah sebuah sistem yang memiliki layanan khusus berupa penyimpanan data. Data yang disimpan berupa informasi dan juga jenis dokumen yang komplex, layanan ini ditujukan khusus untuk klien yang membutuhkan atau informasi untuk pengguna dan pengunjung. 

Sedangkan untuk server pulsa otomax adalah server isi ulang pulsa otomatis untuk mendistribusikan pulsa ke kounter, outlet dan berbagai penjual pulsa lainnya. Server ini akan mengedepankan semua berjalan dengan serba otomatis, akurat dan cepat. Dengan berbagai keunggulan dan juga mudah digunakan menjadikan server otomax banyak digunakan di berbagai negara lain, seperti Malaysia, bangladesh, dan India.

Kelebihan Server Pulsa Otomax

Ada banyak server pulsa yang digunakan pada bisnis pulsa, namun yang paling banyak digunakan yaitu otomax. Otomax sendiri merupakan singkatan dari Orisinil Topup Machine. Berikut ini beberapa kelebihannya, yaitu:

1. Memiliki kecepatan tinggi

Otomax jika dibandingkan dengan server pulsa yang lain dalam proses transaksi pengisian stok pulsa pada agen-agen pulsa memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Sehingga banyak peminat yang menggunakan server ini untuk berbisnis.

2. Cara pengoperasian yang mudah

Dengan cara pengoperasian yang lebih mudah membuat para distributor tidak memerlukan keahlian khusus untuk menggunakannya. Tidak ada kode transaksi yang perlu dihafalkan dan dimasukkan terlebih dahulu untuk bertransaksi. Cukup dengan menggunakan nomor ponsel dan juga jumlah saldo yang diinginkan. 

3. Banyak fitur yang terintegrasi

Pada server pulsa otomax banyak fitur yang terintegrasi mulai dari SMS center, SMS sender dan IM center yang memungkinkan untuk pengguna menerima dan mengirim balasan SMS secara otomatis setelah melakukan transaksi. 

Itulah beberapa kelebihan yang menjadi asalan kenapa banyak orang menggunakan server otomax untuk bisnis pulsa.

Modul Yang Tersedia Pada Server Pulsa Otomax

Modul adalah sebuah unit piranti lunak yang berdiri sendiri meliputi tampilan, model, kontroler dan beberapa pendukung lainnya. Hampir mirip dengan aplikasi hanya saja tidak dapat disebarkan sendirian. Melainkan harus dengan berada didalam software atau aplikasi tertentu. Berikut ini beberapa modul yang ada pada server otomax:

SMS sender

Modul ini memiliki fungsi untuk mengirim SMS ke para reseller yang berisikan transaksi, info saldo dan sebagainya. Fitur yang terdapat pada modul ini antara lain:

  • Filter nomor awal tujuan. Fitur ini hanya digunakan untuk mengirim ke nomor-nomor tertentu.
  • 1 ponsel atau 1 modem digunakan untuk beberapa modul SMS sender.
  • Biaya kirim tiap SMS. Membebankan biaya pengiriman SMS ke pada reseller bila transaksi melalui SMS. 
  • Limit counter. Digunakan untuk membatasi jumlah SMS yang dikirim, biasanya digunakan mensiasati quota SMS gratis dari operator.
  • Pause/kirim. Fitur ini untuk mencegah pemblokiran SMS oleh operator karena dianggap spam.
  • Aout off. Modul sender akan otomatis non aktif jika transaksi gagal dikirim berulang kali.
  • Jam aktif. Fitur ini akan menentukan jam aktir modul sender.

SMS Center

Modul ini berfungsi untuk menerima SMS dari reseller yang berisi instruksi pengisian saldo, cek saldo dan lain-lain. Fiturnya meliputi:

  • Mengabaikan SMS yang sudah kadaluarsa.
  • Otomatis mematikan panggilan yang masuk.
  • Auto reconnect. Berguna untuk menarik SMS yang tertumpuk pada modul SMS center.
  • Filter prefix SMS service center. Fungsinya untuk menghindari pembobolan akun reseller dengan SMS masking.
  • Otomatis terhubung saat program mulai dijalankan.

IM center

Modul ini memiliki fungsi untuk menerima dan mengirim pesan YM (Yahoo! Messeger), GTalk, XMPP, Jabber dari dan ke reseller. Untuk fungsi dari modul ini mirip dengan SMS Center maupun Sender. Berikut ini fitur-fiturnya:

  • Auto reconnect. Apabila jaringan terputus akan otomatis terhubung.
  • Auto Add Request. Fitur ini akan menyetujui setiap permintaan tambah dari reseller.
  • Anti spam atau bot.

Dial 

Modul ini digunakan untuk pengisian pulsa yang berbasis USSD seperti pada M-Kios Telkomsel, Dompet Pulsa XL atau berbasis Dial Voice Call seperti FKios. 

Masih banyak lagi modul lainnya, yaitu SMS, SIM Tool Kit (STK), Keypad, IM Hybrid HTH, Internet Banking, voucher fisik, customer service, IP atau IP Client, otomax HTH, laporan, IP center dan Ip gateway. 

Itulah sedikit pembahasan dari kelebihan dan juga modul yang ada pada server pulsa otomax. Mungkin bagi pemula bisnis dapat menggunakan aplikasi Wijaya Komunika (WiPay). Cara menjadi mitra yang mudah dan juga gratis tidak akan membuang modal membengkak. Disamping itu banyaknya pilihan produk layanan dapat membuat usaha berkembang dengan pesat. Diantara produknya yaitu pulsa dan paket data, voucher game, pembayaran tagihan, token listrik dan banyak lagi. 

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?