Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Keuntungan Menggunakan Influencer untuk Promosi

Seiring dengan semakin naik daunnya media sosial, orang-orang pastinya sudah cukup familiar dengan istilah influencer. Ini merupakan panggilan bagi orang yang bisa memberikan pengaruh.

Sebenarnya influencer sendiri tak hanya sebatas di dunia media sosial saja melainkan juga orang-orang yang memiliki konten bermanfaat, bahkan juga mencakup orang-orang yang berpengaruh pada dunia pemasaran.

Saat ini, pemasaran atau promosi bisnis dengan menggunakan jasa influencer menjadi semakin populer. Lantas, apa sebenarnya keuntungan melakukan promosi dengan menggunakan jasa influencer?

Keuntungan Menggunakan Influencer untuk Promosi

Keuntungan Promosi dengan Menggunakan Influencer

Promosi dengan menggunakan influencer baik artis, selebgram, ataupun orang-orang yang memiliki followers atau pengikut dalam jumlah besar dinilai cukup menguntungkan. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan melakukan promosi menggunakan influencer:

1. Brand Bisnis Dikenal Lebih Luas

Salah satu keuntungan yang diharapkan ketika bekerja sama dengan influencer dalam melakukan promosi adalah menyukseskan pengenalan brand bisnis Anda ke pasar yang lebih luas.

Tentunya, bila Anda ingin brand bisnis Anda lebih dikenal luas oleh pasar maka pastikan untuk memilih influencer yang tepat dengan bisnis yang Anda kelola. Perlu memilih influencer yang sesuai dengan segmentasi pasar dari produk atau jasa yang Anda tawarkan sehingga target promosi bisa tercapai.

2. Brand Bisnis Menjadi Pusat Perhatian

Tak dapat dipungkiri bahwa produk atau jasa dari suatu brand seringkali menjadi pusat perhatian ketika promosinya menggunakan influencer. Dalam hal ini, Anda sebenarnya tak harus bekerja sama dengan influencer yang sudah terkenal dan biasanya tarif promosinya pun mahal.

Anda bisa mencoba mencari influencer dengan karakter unik untuk bisa mendapatkan perhatian lebih dari audiens yang beragam. Biasanya, cara ini justru dinilai lebih berhasil untuk menjadikan brand bisnis Anda menjadi pusat perhatian.

3. Mampu Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Konsumen yang berasal dari masyarakat berbagai kalangan seringkali tertarik dan ingin tahu produk atau jasa apa yang digunakan artis ataupun selebgram. Hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri ketika Anda melakukan promosi menggunakan influencer terutama yang berasal dari kalangan artis dan selebgram.

Para followers dari influencer tersebut biasanya akan lebih mudah percaya dengan apa yang digunakan atau disampaikan oleh influencer. Peningkatan kepercayaan konsumen ini pastinya akan berdampak positif terhadap brand bisnis Anda.

4. Meningkatkan Omzet Penjualan

Bukan hanya meningkatnya kepercayaan konsumen yang kebanyakan berasal dari followers si influencer, keuntungan melakukan promosi menggunakan influencer adalah peningkatan omzet penjualan yang cukup signifikan.

Followers dari influencer tersebut biasanya cukup fanatik sehingga tak mengherankan bila produk atau jasa yang dipromosikan sang influencer tersebut akhirnya juga menjadi daya tarik bagi para followers-nya untuk memilikinya.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan melakukan promosi menggunakan influencer. Pastinya dalam hal ini juga tak boleh asal-asalan dalam memilih influencer yang akan diajak bekerja sama dalam promosi produk atau jasa brand bisnis Anda.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya