Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Keuntungan Menggunakan Token PLN

Listrik termasuk kebutuhan dasar setiap rumah tangga. Tak terbayangkan bagaimana rasanya kalau tidak ada listrik terutama yang hidup di kota-kota atau daerah yang telah mendapat sentuhan kehidupan modern. Kehidupan yang serba terang benderang dan dihiasi dengan berbagai barang elektronik. Gaya hidup yang simpel dan praktis yang tak ingin lagi merasakan panjangnya antrian saat bayar tagihan listrik dengan adanya sistem prabayar token PLN.

Bila Anda saat ini masih berlangganan listrik pasca bayar ada baiknya untuk dipikirkan beralih ke sistem token PLN. Banyak nilai tambah yang diberikan, yang paling utama adalah bisa mengontrol pemakaian listrik sehingga bisa menghemat dengan cara mengurangi penggunaan alat-alat listrik.

Dengan adanya token PLN anda bisa merencanakan berapa idealnya pembayaran listrik perbulannya. Pemakaian yang besar kalau memang sesuai dengan kebutuhan seperti misalnya diperlukan untuk kelancaran usaha tidak merupakan masalah. Tetapi bila pemakaian peralatan yang tidak perlu adalah pemborosan. Contoh kecilnya menyalakan pesawat televisi sambil tidur. Lebih baik memakai timer agar dapat dikontrol.

Berlangganan listrik dengan cara pasca bayar memberi ketenangan untuk bulan yang berjalan, tetapi membuat jantungan di awal bulan berikutnya. Ketika tagihan datang jumlahnya kerap membengkak, tanpa disadari tarif dasar listrik sudah mengalami kenaikan sedangkan pola hidup hemat listrik belum dimulai. Apalagi bila kepala rumah tangga sudah menghadapi masa pensiun. Semua harus mulai diperketat, tidak boleh ada pemborosan, oleh karena itu pemakaian token PLN lebih disarankan.

Token PLN bisa dengan mudah dibeli di mana saja, bisa di penjual pulsa seluler maupun di mini market. Penjualan secara onlinepun banyak ditawarkan oleh para toko online. Nilai nominalnya tergantung yang anda inginkan dengan nilai minimal minimum 20 ribu Anda sudah bisa mengisikan ke meteran listrik, Anda bisa menikmati manfaatnya untuk waktu beberapa hari. Waktu habis bisa dijadikan patokan, kalau 20 ribu habis tiga hari berarti 1 bulan kurang lebih 200 ribu.

Bila nilai token PLN dengan nominal 200 ribu terlalu tinggi Anda bisa mengevaluasi mana saja lampu ruangan yang perlu diganti ke watt yang lebih kecil. Jangan biarkan pompa air dalam posisi nyala hidup dengan frekuensi yang tinggi. Itu akan menyedot tenaga listrik. Jangan dibiasakan menyetrika secara mencicil. Menyetrika dengan kuantitas yang banyak akan mengirit pemakaian listrik.

Lalu Anda evaluasi kembali apa pengisian token PLN dengan nilai nominal 200 ribu sudah melewati 1 bulan? Berapa kelebihan hari yang dijalani? Bila lebih dari satu minggu berarti Anda berhasil menghemat pemakaian listrik. Secara pukul rata pemakaian listrik jatuhnya 150 ribu. Berkurang 50 ribu dari bulan sebelumnya. Jadi dengan menggunakan token PLN anda bisa mengontrol pemakaian listrik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *