Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Kirim Uang Online dan Aplikasi yang Bisa Digunakan

Perkembangan yang semakin maju menjadi salah satu pemicu munculnya kirim uang online. Dimana dengan mengirimkan uang secara online membuat jadi lebih praktis. Terdapat beberapa cara yang bisa dipakai untuk mengirim yang secara online. Diantaranya dengan datang ke bank, menggunakan m-banking atau yang lainnya.

Adanya alat yang dipakai untuk mengirim uang secara online tidak hanya membuat jadi lebih praktis saja. Tetapi juga membuat jadi lebih mudah saat mengirimkan uang. Si penerima tentunya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kiriman uang tersebut.

3 Tips Kirim Uang Online yang Aman

Bagi yang ingin melakukan pengiriman uang secara online, ada baiknya untuk membuat pertimbangan-pertimbangan terlebih dahulu. Pertimbangan-pertimbangan ini dimaksudkan supaya tidak salah dalam melakukan pengiriman uang.

1. Pilih Platform Pengiriman Terpercaya

Sampai saat ini sudah ada banyak platform yang bisa dipakai untuk kirim uang online. Mulai dari m-banking dari bank, internet banking, Bank Transfer, dompet digital  dan masih banyak lainnya. Bagi yang tidak mempunyai rekening bank, maka bisa memanfaatkan dompet digital, bank transfer, atau gerai minimarket.

Tiap-tiap platform untuk pengiriman uang online ini memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Oleh sebab itulah, akan lebih baik jika sebelumnya bisa memilih layanan mana yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Selain itu juga pertimbangkan bahwa platform yang dipilih bisa digunakan untuk jangka waktu lama. Sebab mengirim uang secara online pasti tidak hanya sekali dua kali.

2. Pastikan Nomor Rekening Tujuan

Hal lain yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika ingin mengirim uang adalah memastikan nomor rekening tujuan sudah benar. Jika sampai nomor rekening salah, maka akan membuat uang berpindah ke orang yang tidak dikenal. Jika ingin mendapatkan uang itu kembali pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itulah pastikan untuk memastikan secara saksama nama penerima, bank penerima, dan nomor rekening tujuan.

3. Meminta Bantuan Teman atau Kerabat

Apabila masih merasa bingung jika menggunakan platform pengiriman uang. Ada baiknya jika meminta teman atau kerabat dekat untuk membantu dalam proses pengiriman uang online ini. Ini dimaksudkan supaya tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman uang yang berujung dengan kekecewaan.

Aplikasi untuk Pengiriman Uang Online

Sampai saat ini ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk kebutuhan mengirimkan uang secara online. Yang mana dengan aplikasi ini bisa mengirim uang dari mana saja dan kapan saja. Nah berikut ini ada beberapa macam aplikasi yang bisa dipakai untuk mengirim uang.

  • M-Banking. Merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak perbankan untuk memudahkan setiap pengguna dalam transaksi atau berkirim uang antar bank dalam Indonesia atau luar negeri.
  • Internet Banking. Sama seperti m-banking, namun internet banking bisa dibuka dari browser. Smartphone hanya perlu tersambung ke koneksi yang stabil supaya bisa membuka platform tersebut.
  • SMS Banking. Cara lain yang bisa dipakai untuk kebutuhan berkirim uang adalah dengan menggunakan SMS banking. Untuk SMS banking ini biasanya membutuhkan pulsa untuk transaksi, jadi pastikan pulsanya cukup.
  • Dompet Digital. Saat ini sudah banyak dompet digital yang bertebaran dan bisa dijadikan salah satu alternatif bagi yang tidak mempunyai rekening bank. OVO, Dana, Flip, LinkAja, dan dompet digital lainnya bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai tips dan aplikasi yang bisa digunakan untuk kirim uang online. Salah satu aplikasi yang juga bisa dipakai untuk kebutuhan transfer uang adalah Wijaya Komunika. Aplikasi satu ini tidak hanya sebagai distributor pulsa saja. Tetapi juga bisa dijadikan mitra untuk berbisnis produk digital, salah satunya adalah membantu pengiriman uang secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya