Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Langkah-Langkah Membangun Server Pulsa Sendiri

Bisnis pulsa memang sedang marak dijalankan saat ini, sebab memiliki banyak keuntungan. Diantaranya, sangat mudah menjalankannya serta tidak membutuhkan modal yang besar. Itulah yang menyebabkan banyak sekali orang-orang yang berminat menjalankan bisnis ini. Namun jika ingin lebih mudah tanpa harus bekerjasama dengan outlet pulsa lain, maka bangunlah server pulsa sendiri dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-Langkah Membangun Server Pulsa Sendiri

4 Langkah Mudah Membangun Server Sendiri

Server pulsa memiliki pengertian yakni sebuah perangkat lunak yang dapat menghubungkan operator penyedia pulsa kepada penjual pulsa secara langsung yang biasanya terjadi melalui handphone. Handphone ini bertujuan untuk menerima serta penyedia saldo pulsa yang akan diperjual belikan secara eceran kepada masyarakat. Berarti jika membangun server sendiri dapat mengisi saldo secara langsung melalui aplikasi tersebut tanpa melalui agen pulsa yang lainnya. Cara untuk memiliki server sendiri sangatlah muda sekali, hanya dengan mengikuti 4 langkah berikut ini.

1. Siapkan Komputer

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan satu unit komputer. Spesifikasi minimal komputer yang dibutuhkan adalah menggunakan prosesor dual core memiliki RAM minimal 1 GB. Membuat server pulsa sendiri memang lebih dianjurkan menggunakan komputer dibandingkan laptop sebab kinerja komputer lebih stabil.

2. Siapkan UPS

Bagi siapa saja yang ingin membangun server pulsa sendiri perlu menyiapkan UPS. Perangkat ini memiliki tujuan sebagai sumber daya listrik sementara bagi komputer yang difungsikan sebagai server, sehingga apabila listrik tiba-tiba padam maka komputer tidak langsung akan mati dan kinerja server tetap stabil. Sebab komputer yang digunakan sebagai server pulsa ini akan aktif selama 24 jam sehingga sangatlah penting menyediakan UPS.

3. Modem Provider

Langkah selanjutnya peralatan yang harus disiapkan adalah modem operator yang memiliki fungsi sebagai sms gateway. Biasanya modem ini akan ditanami chip tertentu sesuai jenis pulsa yang akan diperjual belikan. Modem ini bisa pula menyediakan banyak chip, sesuai dengan banyaknya jenis pulsa yang akan dijual.

4. Melakukan Instal Aplikasi Pulsa

Langkah terakhir yang harus dijalankan adalah menginstal aplikasi yang telah tersimpan di komputer. Aplikasi tersebut memiliki fungsi untuk menghubungkan antara modem dengan komputer selaku server. Tentunya aplikasi ini memiliki peran untuk membantu komputer sebagai server dalam menjalankan jual beli pulsa serta laporan-laporan terkait.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk membangun server sendiri? Hanya dengan 4 langkah di atas sudah bisa menjalankan jual beli pulsa tanpa harus susah payah mencari agen pulsa yang dapat dipercaya. Hanya saja dalam menginstal aplikasi terkadang sedikit sulit sebab membutuhkan orang yang ahli di bidangnya, maka disarankan bagi siapa saja yang ingin menginstal aplikasi tersebut lebih baik meminta bantuan kepada ahlinya. Terbangunnya server pulsa pribadi tentu akan menambah penghasilan dan akan mempermudah dalam melaksanakan transaksi jual beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp ( Free Konsultasi )
Call Now