Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Lebih Praktis Dengan Token PLN

Hidup serba praktis dan simpel, itu gaya hidup kekinian. Waktu sangat berharga dan selalu rasanya kurang, terutama saat kumpul bersama keluarga. Mengapa? Gadget telah merampas semua itu dari kehidupan tradisional. Kemajuan teknologi membuat kehidupan bersosialisasi secara langsung semakin berkurang, Itu sisi kurang baiknya, sisi baiknya banyak juga, salah satu contohnya Token PLN.

Aliran listrik tidak dapat dipisahkan dari kehidupan modern. Anda bisa bayangkan kalau hidup di kota tanpa adanya listrik dunia gelap gulita.Tak ada hiburan, tak ada kemeriahan kerlap-kerlip lampu di jalan. Lalu kehadiran listrik saat ini menjadi kebutuhan pokok. Setiap rumah pada awalnya berlangganan listrik secara pascabayar, pakai dulu baru bayar, belum ada Token PLN seperti sekarang.

Langganan listrik pascabayar ini memang membuat sebagian orang adem ayem saja menggunakan listrik tanpa dikawal. Ujung-ujungnya ketika datang tagihan di awal bulan membuat jantung mau copot? Alamak mahalnya bayar. Itu karena kebanyakan orang tidak mau berhemat, tapi tidak mau bayar mahal. Lalu menunggak, akhirnya diputuskan. Nah coba kalau memakai Token PLN tidak ada kejadian macam itu.

Token PLN adalah cara berlangganan listrik secara prabayar persis seperi Anda memberi pulsa untuk telepon. Anda masukkan pulsa listrik sesuai dengan nominal yang dibeli lalu perhatikan berapa lama akan bertahan. Sebelum aliran berhenti karena habis terpakai meteran akan berbunyi beberapa hari sebelum habis. Bisa dicek di meteran berapa lagi sisanya. Lalu Anda bisa bersiap-siap membeli Token PLN kembali.

Dengan adanya sistem prabayar ini Anda bisa mengevaluasi berapa penggunaan listrik di rumah. Kalau dirasa terlalu boros bisa disiati dengan berhemat. Lampu yang tidak digunakan lebih baik dimatikan. Kebiasaan nonton TV sambil tidur perlu dihindarkan. Memasak air dengan teko listrik harus dijauhkan. Mendidihkan air ini sangat menyedot tenaga listrik. Dari sikap berhemat ini Anda bisa mengurangi frekuensi membeli token listrik. Dari berkali-kali sampai menjadi 3 kali, 2 kali. Dan akhirnya bisa membeli Token PLN 1x dengan nominal yang cukup untuk 1 bulan.

Kelebihan lain dengan adanya Token PLN Anda terbebas dari antrian bayar tagihan seperti dahulu. Cuma membuang waktu, buang energi. Loket yang hanya buka pada waktu jam kerja kantor, membuat susah meluangkan waktu untuk membayar.. Apalagi Anda yang sibuk bekerja dan tidak ada orang lain yang dapat disuruh.

Bayar via Bank pun sama saja kadang antrian tidak bisa dihindarkan. Untunglah zaman sekarang banyak sekali kemudahan. Token PLN membebaskan dari antrian, bisa dibeli di manapun, di mini market, di counter pulsa hp, di toko online, dengan hanya memainkan ujung jari. Jadi tak sia-sia PLN memberikan terobosan menciptakan kartu pintar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *