Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Makanan Sehat yang Aman Disantap di Tengah Malam

Sering atau mungkin pernah terbangun di tengah malam dalam kondisi lapar? Ada banyak orang yang mengalaminya, dan disebabkan oleh banyak hal. Supaya bisa kembali tidur nyenyak dan siap beraktivitas dengan nyaman di keesokan harinya. Tidak ada salahnya untuk makan beberapa makanan yang tepat, supaya tetap sehat dan tidak berpotensi mengalami obesitas.

Daftar Makanan yang Aman Disantap di Tengah Malam

Makanan yang Aman Disantap di Tengah Malam

Rupanya terbiasa makan di tengah malam tidak melulu berdampak buruk bagi kesehatan. Selama Anda cermat dalam memilih makanan yang akan disantap, dan berikut rekomendasi makanan sehat yang terbilang aman dimakan di tengah malam:

1. Kacang Almond

Makanan pertama yang terbilang sehat untuk disantap di tengah malam adalah kacang almond. Anda bisa mencoba mengambil sekitar 100 gram kacang ini untuk mengusir rasa lapar di waktu malam. Kacang almond diketahui mengandung lemak sehat yang mudah dicerna.

Selain itu juga terkandung protein yang tinggi, sehingga saat disantap tubuh secara alami akan membakar lebih banyak kalori yang tentu tidak akan menyebabkan kegemukan. Kacang almond diketahui juga mengandung serat sehingga tetap sehat untuk saluran pencernaan.

2. Daging Ayam

Daging ayam rupanya mengandung tryptophan yang memberi efek mengantuk dan sensasi kenyang lebih cepat. Jika sulit tidur dan diserang rasa lapar tidak ada salahnya menyantap daging ayam supaya bisa cepat tidur kembali. Daging ayam juga mengandung protein yang membuat tubuh membakar kalori lebih banyak ketika disantap.

Utamakan memilih daging ayam bagian dada yang lebih banyak nutrisi namun rendah lemak. Akan lebih baik juga jika menyantap daging ayam yang tidak digoreng melainkan direbus, dikukus, atau mungkin dipepes.

3. Susu Coklat

Susu coklat yang dijamin memiliki rasa enak ternyata sangat tepat diminum saat merasa lapar di waktu malam. Susu coklat mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu di dalamnya juga terkandung tryptophan yang memberi efek tubuh bisa tidur lebih nyenyak.

4. Gandum Utuh

Mengkonsumsi gandum utuh baik dalam bentuk roti gandum atau biji-bijian seperti beras merah maupun beras coklat juga baik dikonsumsi di waktu malam. Gandum utuh mengandung serat kompleks yang baik untuk pencernaan dan aman untuk gula darah. Mengkonsumsinya di malam hari juga efektif melancarkan metabolisme, sehingga mencegah perut buncit.

5. Buah Pisang

Buah pisang juga bisa dijadikan pertimbangan, kandungan karbohidrat di dalamnya akan memberi efek kenyang. Selain itu juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Ditambah lagi dengan kandungan tryptophan di dalamnya, maka saat dimakan di malam hari bisa merangsang tubuh untuk tidur lebih cepat dan nyenyak.

Kebanyakan orang akan takut makan meski merasa lapar di malam hari, sebab banyak yang berujar jika makan mendekati jam tidur tidak bagus untuk kesehatan dan memicu obesitas. Padahal jika memilih makanan yang tepat maka resiko tersebut bisa ditekan, pilihan makanannya seperti yang disebutkan di atas dan tentu aman untuk dikonsumsi di tengah malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya