Manfaat Bayar Listrik Online

aplikasi-bayar-listrik

Saat ini hampir setiap jenis pembayaran dapat dilakukan secara online, tidak terkecuali dengan tagihan listrik. Listrik saat ini telah menjadi kebutuhan utama untuk kehidupan. Mulai dari memasak, mencuci, mencari hiburan, penerangan dan banyak lagi. Dengan perkembangan jaman dan teknologi yang ada semua sekan dibuat lebih mudah dan efisien. Bayar listrik online memiliki banyak manfaat untuk kehidupan kita sehari-hari. Mulai hemat tenaga, waktu, biaya dan banyak lagi.

Banyak cara yang dapat kamu pilih, mulai dari menggunakan aplikasi PLN mobile, melalui e commerce, menggunakan aplikasi e wallet dan sebagainya. Semua memiliki kemudahan serta keuntungannya masing.

Manfaat Bayar Listrik Online

Manfaat adalah keuntungan yang dapat kita rasakan ketika menggunakan barang atau jasa. Bayar listrik secara online merupakan budaya atau cara baru dalam memenuhi kewajiban dan kebutuhan hidup. Dibawah ini beberapa manfaat yang dapat kamu rasakan:

1. Menghemat tenaga

Dengan bayar listrik online, kamu tidak perlu pergi kekantor PLN untuk membayar tagihan bulanan. Dengan begitu kamu tidak perlu membuang tenaga untuk melakukan perjalanan dan mengantri.

2. Hemat waktu

Manfaat selanjutnya adalah hemat waktu. Dengan membayar secara online kamu tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Karena sistem yang diterapkan yaitu secara real time. Sehingga tidak sampai 5 menit transaksi berhasil. Manfaat ini benar-benar dapat kamu rasakan ketika memiliki kesibukan yang padat. Terlebih tanggal atau batas waktu tagihan telah mepet.

3. Hemat biaya

Ketika kamu memilih menggunakan aplikasi pembayaran tagihan di ponsel. Kamu dapat menghemat biaya transportasi, selain itu biaya admin yang dikenakan juga lebih murah. Sehingga kamu dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan yang lainnya. Atau bahkan dapat kamu tabung. Karena seberapapun jumlah uang yang kamu simpan akan berati dimasa depan.

4. Tidak terlambat membayar

Bayar listrik online dapat kamu lakukan kapanpun, baik siang, sore maupun malam. Sehingga walaupun kamu telah berada dihari terakhir pembayaran tagihan tetap dapat kamu lakukan tanpa takut terlambat. Dengan begitu akan terhindar dari keterlambatan pembayaran dan juga denda.

5. Terdapat penyimpanan daftar riwayat pembayaran

Dengan menggunakan aplikasi pembayaran tagihan listrik tentunya setiap riwayat transaksi secara otomatis tersimpan. Dengan begitu mudah untuk memantaunya dan tidak perlu risau bukti pembayaran akan hilang.

6. Dapat dilakukan kapan saja

Manfaat selanjutnya adalah dapat dilakukan pembayaran kapan saja. Dengan sistem pelayanan 24 jam selama 7 hari, kamu dapat bayar listrik online kapan saja dan dimana saja. Sehingga akan sangat fleksibel menyesuaikan waktu yang kamu miliki.

Cara Bayar Listrik Online

Sudah kita singgung diawal bahwa membayar listrik secara online memiliki banyak pilihan cara. Semuanya memiliki kelebihannya masing-masing. Tergantung kamu lebih nyaman menggunakan cara yang mana. Nah dibawah ini kita akan ulas beberapa cara yang dapat kamu pilih:

  • Menggunakan aplikasi PLN mobile

Cara pertama yaitu dengan menggunakan aplikas PLN mobile. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari pihak PLN. Kamu dapat menggunakannya untuk membayar tagihan listrik, membeli token lisrik, melakukan pengaduan bahkan pengajuan pemasangan baru atau tambah daya.  

  • Melalui e commerce

Cara selanjutnya dengan menggunakan aplikasi e commerce. Yang orang tahu aplikasi ini merupakan aplikasi untuk belanja atau membuka toko secara online. Namun ternyata terdapat fitur yang dapat kamu gunakan untuk bayar tagihan listrik. Baik di Tokopedia, Shopee, Lazada, atau e commerce lainnya.

  • Melalui aplikasi mobile banking

Kamu juga dapat memanfaatkan mobile banking untuk bayar listrik online. Saat ini hampir semua bank menyediakan layanan mobile banking untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi. Sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor bank untuk kirim uang atau sejenisnya. Kamupun dapat membayar tagihan listrik dengan menggunakan mobile banking.

  • Menggunakan e wallet atau dompet digital

Saat ini penggunaan dompet digital telah menjadi tren tersendiri dikalangan masyarakat. Banyak fitur-fitur yang disediakan, mulai dari membayar berbagai tagihan, membayar belanjaan online, membayar di toko atau restoran dengan barcode dll. Layanan untuk membayar listrik pun juga tersedia. Cara-cara yang perlu dilakukan terbilang mudah, sehingga siapa saja dapat memanfaatkannya.

  • Melalui kounter pulsa terdekat 

Apabila kamu belum memiliki salah satu aplikasi diatas, cara lain yang dapat dilakukan yaitu datang ke kounter pulsa terdekat. Mungkin akan memakan sedikit waktu dan tenaga namun cara ini cukup efektif. Cukup kamu datang dan membayar sejumlah tagihan listrik transaksi akan dilakukan oleh penjaga kounter. Namun kamu harus membayar lebih sedikit sebagai biaya admin. 

Beberapa cara bayar listrik online tersebut dapat di sesuai dengan kebutuhan serta kenyamanan kamu. Atau mungkin saat ini kamu sedang terpikirkan untuk membuka jasa bayar listrik secara online? Wijaya Komunika merupakan perusahaan distributor pulsa elektronik dan ppob murah berskala nasional. Terdapat banyak produk, mulai dari token listrik, pulsa dan data, voucher game, pembayaran tagihan dan banyak lagi. Kamu akan mendapatkan keuntungan yang menarik dengan harga yang kami tawarkan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?