Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Memahami Pengertian Call To Action Untuk Promosi

Ketika mengurus sebuah bisnis, tentunya perlu melakukan kegiatan promosi. Metode promosi ini terbagi menjadi dua, pertama secara konvensional alias offline. Sedangkan yang kedua adalah secara digital atau online, dan jika memilih metode ini tentunya akan sangat familiar dengan istilah Call To Action atau CTA.

Memahami Pengertian Call To Action Untuk Promosi

Apa Itu Call To Action?

Jadi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan CTA tersebut? Rupanya CTA atau Call To Action merupakan sebuah pernyataan yang dirancang untuk mendapatkan respon secara langsung. Respon ini tentu saja diberikan oleh seseorang yang membaca kalimat atau konten iklan yang sedang ditayangkan.

CTA biasanya akan berupa tombol dan ketika diklik oleh pengunjung halaman iklan maka akan terhubung ke WhatsApp, Line, Profil Sosial Media, dan destinasi lainnya. Tombol ini akan diberi kalimat atau tulisan yang mengundang dan merangsang keinginan pembacanya untuk melakukan klik. Seperti “Pesan Sekarang”, “Hubung Kami”, “Belanja Disini”, “Kunjungi Toko Kami”, dan lain sebagainya.

Penempatan Call To Action

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan Call To Action, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui dimana CTA ini ditempatkan. CTA akan ditempatkan di website baik di semua halaman maupun di halaman tertentu dengan maksud berbeda-beda. Tergantung dari destinasi yang dipilih ketika klik dilakukan pada tombol tersebut.

Sering pula ditanamkan di dalam aplikasi khusus untuk perusahaan yang menyediakan aplikasi mobile. Aksi yang dihitung dari penempatan CTA ini adalah jumlah klik yang didapatkan setiap harinya. Iklan yang ditayangkan biasanya lebih banyak dibanding jumlah klik, sebab jumlah orang yang melihat iklan lebih banyak sementara yang melakukan klik lebih sedikit dan ini normal.

Kesuksesan dari promosi online juga dilihat dari jumlah klik yang didapatkan. Jika jumlah klik tinggi maka interaksi juga tinggi. Kemungkinan untuk terjadi transaksi penjualan juga akan semakin tinggi. Maka penting untuk membuat CTA ini semenarik mungkin agar jumlah klik tinggi.

Membuat Call To Action

Mengetahui bahwa jumlah klik pada tombol CTA sangat menentukan keberhasilan dari promosi online. Maka penting untuk membuatnya dengan tepat, dimulai dengan menentukan bahasa iklan. Sebab sebelum pengunjung halaman iklan melihat tombol CTA tentunya akan membaca halaman tersebut secara keseluruhan.

Jika bahasa iklan bagus dan menarik maka akan meningkatkan keinginan pembacanya untuk berinteraksi lebih jauh dengan mengklik tombol CTA tersebut. Sebelumnya tentu perlu menentukan target dari iklan tersebut. Supaya bisa menentukan bahasa yang tepat agar lebih mudah dipahami dan menarik perhatian siapa saja yang melihat tayangan iklan tersebut.

CTA memiliki fungsi yang penting di dalam promosi online, supaya efeknya signifikan maka perlu dibuat dengan teliti. Anda bisa mencoba mempelajari dan mendesainnya dengan memahami penjelasan di atas.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya