Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mendekati Akhir Ramadhan, Kenali Tanda Lailatul Qadar

Tanpa terasa ramadhan bulan yang penuh berkah ini akan segera berlalu. Tentunya bagi mereka yang beriman pasti akan merasakan kesedihan akan hal tersebut. Seiring dengan akhir ramadhan yang mendekat, ada salah satu kesempatan bagi muslim untuk mendapatkan sesuatu yang istimewa, yaitu malam lailatul qadar.

Sudah tahu apa itu malam lailatul qadar? Mari sama-sama mengenalinya dengan menyimak informasi seputar tanda-tanda malam lailatul qadar berikut ini.

Mendekati Akhir Ramadhan, Kenali Tanda Lailatul Qadar

4 Tanda Malam Lailatul Qadar yang Perlu Diketahui

Berdasarkan penjelasan Al-Qur’an, lailatul qadar adalah suatu malam yang memiliki kemuliaan luar biasa, sebab lebih mulia di bandingkan seribu bulan. Pada malam ini kemuliaan akan diberikan kepada hambanya yang terpilih hingga terbit fajar menjelang. Lalu bagaimana dengan tanda-tanda kehadirannya? Berikut penjelasannya.

1. Suasana Malam yang Tenang

Tanda pertama dari kehadiran lailatul qadar ini adalah suasana malam yang tenang. Pada malam ini akan begitu terasa ketenangan malam yang berbeda dari hari-hari sebelumnya. Bahkan juga dijelaskan bahwa pada malam itu suasananya cenderung sejuk, tidak panas dan tidak juga dingin. Alhasil kita pun dapat merasakan perbedaannya pada malam itu.

2. Sinar Mentari yang Tidak Panas

Tanda berikutnya yang perlu diketahui dari kehadiran malam lailatul qadar ini adalah sinar mentari yang tidak terlalu panas pada siang harinya. Sebagaimana diketahui umumnya ibadah puasa tahun ini dilewatkan dengan cuaca yang cenderung panas. Namun ketika lailatul qadar akan hadir, maka sinar mentari di siang itu justru tidak panas. Hal ini pun telah dijelaskan pula dalam hadits Rasulullah SAW.

3. Kedatangannya di Malam Ganjil Terakhir Ramadhan

Tanda ketiga dari kehadiran malam lailatul qadar adalah kedatangannya yang banyak diyakini akan terjadi pada malam-malam ganjil terakhir ramadhan. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini akhir ramadhan begitu dekat dan para ulama meyakini bahwa pada malam-malam terakhir ini lailatul qadar akan datang. Bahkan menurut sebagian besar ulama, lailatul qadar itu akan datang pada malam-malam ganjil.

4. Keadaan Langit yang Cerah dan Bersih

Tanda berikutnya dari malam lailatul qadar adalah keadaan langit yang cerah dan bersih. Hal ini berdasarkan riwayat dari Imam Ahmad yang menjelaskan ketika lailatul qadar maka kondisi langit cenderung tidak berawan. Ketika lailatul qadar hadir maka pada saat itu Allah SWT mencurahkan segala keberkahan kepada hamba-Nya. Sehingga sangat beruntung bagi hamba yang berhasil bertemu dengan malam ini.

Itulah tadi beberapa tanda dari malam lailatul qadar yang perlu diketahui. Pada dasarnya setiap orang memiliki kesempatan untuk bertemu dengan malam yang lebih dari seribu bulan ini. Oleh karena itu, biasanya pada malam-malam terakhir ramadhan umat muslim akan memanfaatkan waktunya untuk beribadah. Bahkan tidak jarang ada yang melakukan i’tikaf di masjid.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya