Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Khasiat Madu Saat Puasa

Madu, tentunya jenis bahan alami ini memang telah dikenal secara luas. Bahkan madu pun kini telah diolah ke dalam berbagai jenis makanan yang lezat. Manfaat yang begitu besar, menjadikan madu digemari banyak orang. Madu dapat digunakan sebagai penambah cita rasa, maupun sebagai bentuk terapi pengobatan. Lalu bagaimana jika madu dikonsumsi selama bulan puasa ini? Adakah manfaat yang didapat? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Khasiat Madu Saat Puasa

5 Manfaat Madu Saat Puasa yang Wajib Diketahui

Konsepnya apa yang dikonsumsi, maka akan memiliki dampak terhadap kesehatan tubuh. Madu merupakan salah satu jenis bahan makanan yang baik dikonsumsi. Sebab selain cita rasanya yang lezat, khasiatnya pun sangat banyak. Berikut ini 5 khasiat atau manfaat madu jika dikonsumsi saat berpuasa yang perlu diketahui.

1. Menjadi Obat Alami Perut Kembung

Biasanya saat berpuasa di siang hari, maka tidak jarang perut terasa kembung. Hal ini terjadi disebabkan oleh peningkatan aktivitas gas di perut. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah mengkonsumsi madu yang dilarutkan dengan air hangat.

2. Membantu Mengurangi Rasa Lapar

Lapar pada saat berpuasa merupakan hal lumrah yang terjadi. Sebab ketika itu tubuh memerlukan asupan karbohidrat. Apabila mengkonsumsi madu saat sahur, maka akan dapat mengurangi rasa lapar tersebut. Pasalnya madu memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh (1 sendok madu = 17 gr karbohidrat).

3. Membantu Pengendalian Berat Badan

Khasiat lainnya dari madu yang perlu diketahui adalah dapat membantu pengendalian berat badan. Berat badan pada dasarnya menjadi salah satu permasalahan yang sering dihadapi banyak orang. Jika Anda memiliki masalah yang sama, maka cobalah untuk mengkonsumsi madu saat berpuasa. Madu akan membantu memecah kandungan lemak di dalam tubuh agar dapat diubah menjadi energi.

4. Membantu Memaksimalkan Sistem Metabolisme

Selain dapat menjadi obat alami kembung, mengurangi rasa lapar, hingga membantu pengendalian berat badan, ternyata madu pun dapat memaksimalkan sistem metabolisme. Kandungan senyawa aktif pada madu akan membantu proses pencernaan zat makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, madu dianjurkan untuk dikonsumsi saat berpuasa.

5. Menopang Sistem Imun Tubuh

Khasiat hebat lainnya dari madu yang perlu diketahui adalah dapat menopang sistem imun tubuh. Mengingat saat ini kita masih berjuang dalam masa pandemi corona, maka menjaga sistem imun tubuh merupakan hal penting yang dilakukan. Salah satu cara yang dapat dicoba adalah dengan mengonsumsi madu. Kandungan vitamin dan mineral di dalam madu akan membantu menopang imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Itulah tadi beberapa khasiat dari madu yang perlu diketahui. Cukup banyak bukan? Oleh sebab itu, luangkanlah waktu untuk mengkonsumsi madu, baik ketika berbuka maupun saat sahur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp ( Free Konsultasi )
Call Now