Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Manfaat Ikut BPJS Kesehatan

Pemerintah melalui programnya tentu sangat memperhatikan kondisi rakyatnya. Salah satu bentuk dari program pemerintah itu adalah BPJS kesehatan. Program BPJS kesehatan ini diharapkan mampu berguna bagi rakyat untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik. Oleh sebab itu, semua lapisan diharapkan proaktif untuk mengikuti program BPJS kesehatan tersebut. Masih ragu? Tenang, simak dulu informasi tentang manfaat ikut serta dalam BPJS kesehatan berikut ini.

Mengenal Manfaat Ikut BPJS Kesehatan

4 Manfaat Aktif Sebagai Anggota BPJS Kesehatan

Barangkali Anda masih bertanya-tanya tentang manfaat jika mengikuti program BPJS kesehatan. BPJS pada dasarnya merupakan program jaminan sosial yang dikeluarkan oleh pemerintah. Salah satu bentuk jaminan yang ditawarkan adalah layanan kesehatan. Setiap peserta yang terdaftar akan mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan besaran iuran yang dibayar (tergantung kelasnya). Jika memang masih ragu untuk bergabung bersama program ini, coba simak 5 manfaat menjadi anggota BPJS kesehatan berikut.

1. Memiliki Jaminan Pelayanan Kesehatan

Manfaat pertama yang akan dirasakan adalah Anda akan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan. Terkadang kesehatan badan dapat saja tergantung yang disebabkan berbagai faktor. Tentunya saat sakit akan timbul kecemasan tersendiri. Namun ketika aktif sebagai anggota BPJS kesehatan, maka kecemasan itu dapat diminimalisir. Sebab BPJS mampu memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan yang dibutuhkan.

2. Meringankan Beban Biaya Pengobatan

Manfaat kedua yang juga tidak kalah pentingnya adalah dapat meringankan beban biaya pengobatan. Sistem pada program BPJS ini mewajibkan kepada setiap anggotanya untuk melakukan pembayaran iuran rutin perbulan. Iuran ini nantinya akan dikelola dan diperuntukkan bagi pengobatan anggota ketika sakit, sehingga dapat meringankan beban biaya pengobatan. Bahkan bukan tidak mungkin biaya pengobatan akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS kesehatan.

3. Sebagai Bentuk Upaya Menjamin Kesehatan Keluarga

Manfaat selanjutnya adalah keikutsertaan sebagai anggota BPJS Kesehatan merupakan wujud keseriusan dalam menjamin kesehatan keluarga. Ketika mendaftar sebagai anggota BPJS, maka pihak BPJS akan meminta seluruh data keluarga. Tentunya semakin banyak anggota keluarga yang ikut, maka semakin besar pula tagihan per bulannya. Namun hal itu sebanding nantinya dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang akan diterima.

4. Menjadi Salah Satu Syarat untuk Mendapatkan Bantuan Program Pemerintah Lainnya

Manfaat lainnya dari keikutsertaan sebagai anggota BPJS kesehatan adalah dapat digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan program pemerintah lainnya. Tidak jarang pemerintah merilis program bantuan yang diperuntukan bagi peserta BPJS. Tentunya jika aktif sebagai anggota, maka ada kemungkinan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Itulah tadi sejumlah manfaat yang didapat jika mengikuti program BPJS kesehatan. Jika memang ingin melakukan pendaftaran sebagai anggota baru, maka Anda dapat melakukannya secara online dan juga datang langsung ke kantor BPJS. Siapakan seluruh dokumen yang diperlukan dan iuran pertamanya, maka Anda telah mampu mendaftarkan diri sebagai anggota baru BPJS kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now