Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Platform Digital yang Sering Diakses Konsumen

Saat ini ada banyak sekali platform yang dapat digunakan dalam memasarkan produk atau jasa secara online. Anda harus mengetahui bagaimana cara memanfaatkannya supaya pemasaran yang dilakukan berjalan efektif dan berdampak besar terhadap bisnis yang Anda jalankan.

Dalam memilih sebuah platform pemasaran digital, ada dua faktor yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu yakni mengenal siapa target yang akan dituju dan menetapkan tujuan dari penggunaan platform digital tersebut.

Mengenal Platform Digital yang Sering Diakses Konsumen

Pebisnis harus paham dengan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari baik offline maupun online, permasalahan apa saja yang dihadapi dan pola perilaku penggunaan sosial media. Pebisnis harus membuat tujuan yang akan dicapai.

Platform Digital yang Sering Diakses Konsumen Indonesia

Perlu diketahui, saat ini penggunaan media sosial di negara kita ini menduduki peringat kelima tertinggi di dunia dengan waktu penggunaan selama 3 jam 26 menit di setiap harinya. Jadi Anda bisa menggunakan platform digital yang paling sering diakses konsumen Indonesia.

1. Google SEO

Google adalah kanal paling tepat untuk Anda yang ingin menjangkau sasaran auidiens. Anda bisa menggunakan platform digital ini jika sudah mengetahui jenis produk yang diperlukan oleh konsumen.

2. Facebook

Anda juga bisa memanfaatkan facebook yang akan memungkinkan bisnis Anda mampu menyasar audiens yang dituju. Biasanya pemasaran melalui facebook memiliki demografis tertentu seperti usia, jenis kelamin, minat maupun lokasi.

Dengan facebook, Anda akan lebih mudah menawarkan produk atau jasa ke konsumen yang potensial dengan cara membangun awareness kepada konsumen yang potensial terhadap produk atau layanan yang ingin diperkenalkan.

3. Instagram

Selain facebook. Anda juga bisa menggunakan platform instagram yang saat ini banyak digunakan masyarakat Indonesia. Bisa dibilang pemasaran dengan instagram adalah cara paling efektif dalam memasarkan produk seperti fashion.

Bahkan saat ini, banyak pengguna instagram yang membuka aplikasi media sosial ini hanya untuk melihat online shop dan barang dagangan yang dipajangnya saja.

4. twitter

Jika Anda memiliki media sosial seperti twitter, Anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu platform pemasaran secara digital. Meski hanya terbatas pada 140 karakter per cuitan, tapi kelebihan dari twitter adalah dapat menyusun strategi konten yang paling tepat.

5. Youtube

Anda juga bisa tingkatkan penjualan bisnis Anda dengan cara menggunakan youtube untuk membuat konten videdo baik melalui posting video di channel youtube, maupun melalui iklan. Youtube memiliki karakteristik yaitu lebih fleksibel sehingga Anda dapat menyampaikan konten dengan durasi yang lebih beragam.

6. Email pemasaran

Platform digital terakhir yang dinilai efektif sebagai tempat pemasaran produk atau jasa adalah email pemasaran. Jadi audiens nanti akan menerima email yang berisikan konten pemasaran sehingga mereka akan tertarik untuk melihat atau mengetahui informasi dari produk atau layanan jasa yang Anda tawarkan.

Anda bisa menggunakan semua platform digital diatas pada saat memasarkan bisnis Anda nanti. Dipastikan traffic bisnis Anda akan meninigkat apabila Anda bisa menggunakannya dengan benar.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya