Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Paket Data Bisa Tingkatkan Omzet

Selama ini, mungkin Anda sudah melakukan banyak hal untuk meningkatkan omzet penjualan pulsa di konter. Mungkin juga Anda baru akan terjun ke bisnis pulsa dan sama sekali belum mengetahui bagaimana cara meningkatkan pendapatan dengan hanya menjual pulsa. Cara yang paling sederhana dan terbilang sangat efektif adalah dengan menjual paket data dengan harga di bawah standar. Sudah banyak pelaku bisnis pulsa, sebut saja konter, merasakan hal yang sama; pendapatan meningkat karena penjualan paket data. Kira-kira, kenapa hal ini bisa terjadi?

Ada beberapa alasan, kenapa paket data bisa tingkatkan omzet penjualan, yakni:

  • Pengguna internet semakin banyak

Data terakhir, pengguna internet di Indonesia sudah melebihi separuh dari total jumlah penduduk Indonesia. Jika jumlah penduduk Indonesia ada sekitar 260 juta jiwa, maka lebih dari 100 juta jiwa adalah pengguna internet. Menariknya, dari jumlah sebesar itu, mayoritas mengakses internet dengan menggunakan smartphone. Seperti diketahui, smartphone baru bisa mengakses internet dengan menggunakan paket data. Artinya, peluang untuk menjual paket data ini sangat terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin terjun di bisnis ini mengingat jumlah pemakainya sangat besar.

  • Satu orang bisa 2 smartphone

Jika mayoritas pengakses internet adalah mereka yang menggunakan smartphone, hal menarik lainnya yang juga menjadi peluang dan alasan kenapa bisnis paket data bisa meningkatkan omzet adalah karena satu orang bisa menggunakan dua smartphone sekaligus. Artinya, satu orang bisa membutuhkan dua paket data dalam satu waktu. Sehingga jika jumlah pengguna smartphone adalah 50 juta, misal, dengan hitungan satu orang menggunakan satu smartphone, jumlah ini bisa berlipat jika banyak orang yang memiliki lebih dari satu smartphone.

  • Kebutuhan rutin

Selain dua alasan di atas, alasan berikutnya yang menjadikan paket data laris di pasar adalah karena kebutuhan rutin. Banyak kegiatan dan bahkan aktivitas ekonomi yang tidak bisa berjalan tanpa akses internet. Ini karena banyaknya pekerjaan yang dilakukan secara online. Selain itu, banyak orang membutuhkan informasi termasuk bersosialisasi juga dengan memanfaatkan media online. Ini semua sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari. Dengan alasan itu, mereka akan terus membeli paket data untuk berbagai kegiatan yang bersifat online tersebut.

Dari sini bisa kita lihat, ada kesempatan dan peluang yang sangat besar untuk meningkatkan penjualan pulsa khususnya paket data ke pasar yang lebih luas lagi. Langkah terakhir adalah bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan agar menjangkau semua kalangan karena kebutuhan internet ini sudah umum dan dilakukan dari semua kalangan, bukan hanya menengah ke atas karena adanya aktivitas yang bersifat online yang tidak bisa dilakukan dengan cara offline seperti kirim pesan singkat lewat aplikasi online. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *