Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Peluang Bisnis Paket Data

Sebelum menemukan bisnis yang tepat untuk dijalani, biasanya orang akan melihat peluang bisnis tersebut terlebih dahulu. Jika peluangnya besar, maka tahap selanjutnya adalah bagaimana memulai bisnis. Ini sejalan dengan Anda yang ingin berbisnis paket data. Sebelum memulai, tentunya peluang dan kesempatan bisnis ini di pasaran juga harus dilihat apakah benar-benar menguntungkan dan sesuai dengan harapan atau tidak. Dengan melihat peluang ini, bahkan strategi pemasaran bisa ditentukan secara tepat.

Peluang Bisnis Paket Data

Seperti sudah diketahui jika saat ini pengguna internet di Indonesia jumlahnya mencapai angka lebih dari 100 juta orang. Artinya, jika jumlah penduduk Indonesia adalah sekitar 260 juta orang, maka hampir separuhnya saat ini sudah menggunakan internet. Menariknya lagi, dari data di atas, hampir semua orang mengakses internet dengan menggunakan smartphone. Artinya, hampir seluruh pengguna internet menggunakan paket data untuk bisa mengakses internet dan berselancar di dunia maya baik untuk bersosial media maupun bekerja.

Jika satu orang saja menggunakan paket data dengan harga Rp 100 ribu per bulan, tinggal dikali saja dengan jumlah pengguna internet di Indonesia. Hasilnya sangat mencengangkan. Ada sekitar 10 triliun setiap bulan perputaran bisnis paket data di Indonesia. Dari sini bisa dilihat apakah peluang bisnis ini besar atau tidak. Jelas, peluangnya sangat besar sekali. Jika Anda hanya mampu menjual paket data sekitar 1% saja dari jumlah 100 juta pengguna, maka angkanya sangat fantastis.

Pengguna internet dengan paket data ini bersifat tetap bahkan cenderung meningkat. Sebagai contoh, bagi banyak orang yang menggunakan paket data untuk bekerja, mau tidak mau, mereka harus membeli paket data secara terus menerus agar pekerjaan mereka tetap lancar. Penulis online, desainer online hingga toko online yang jumlahnya seperti jamur di musim hujan, semuanya menggunakan paket data dengan mengandalkan smartphone baik diakses langsung maupun smartphone yang dijadikan modem ke perangkat PC.

Dari sini, sebenarnya peluang bisnis paket data ini sudah bisa terbaca. Maka, tidak perlu ada rasa khawatir produk tidak laku ketika dijual. Biasanya, dengan menjualnya di lokasi yang strategis dan harga bersaing dengan kompetitor, dalam hal ini penjual paket data lain, maka produk akan laku dijual. Apalagi, jika harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari kompetitor, maka jumlah pelanggan bisa meningkat lagi. Di sinilah, kenapa kemudian strategi pemasaran sangat penting dan dibutuhkan.

Sebagai penutup artikel, bisa diambil kesimpulan bahwa peluang bisnis paket data sangat besar dan masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin menjalani bisnis ini. Mereka hanya perlu strategi pemasaran yang tepat agar bisa bersaing dengan kompetitor dan mendapatkan banyak pelanggan. Untuk ini, setiap orang bisa berbeda cara pemasarannya. Salah satunya, tentu saja mendapatkan supplier paket data dengan harga murah.