Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Pentingnya Persiapan Gowes Di Malam Hari!

Aktivitas bersepeda atau gowes semakin digandrungi banyak kalangan di masa pandemi ini. Selain melakukan aktivitas ini di pagi hari untuk berolahraga, gowes malam hari juga bisa jadi pilihan buat yang tidak bisa melakukannya di pagi hari. Namun, ada persiapan yang perlu dilakukan supaya lebih aman.

Persiapan Gowes Pada Malam Hari

Gowes malam hari tentu punya sensasi tersendiri, Anda bisa merasakan sensasi berbeda ketika melewati sudut-sudut kota yang diterangi berbagai lampu kota yang menawan.

Ditambah lagi, gowes di malam hari bisa menjadi pilihan alternatif, karena saat malam hari jalanan kota nggak semacet di siang hari.

Akan tetapi, gowes di malam hari tentu butuh kewaspadaan lebih tinggi. Saat menggowes sepeda, Anda harus melatih reaksi mata yang lebih awas, serta refleks dalam mengantisipasi hal-hal yang bisa terjadi dikarenakan keterbatasan pandangan mata.

Selain itu, hal yang paling penting adalah keamanan. Oleh karena itu, diperlukan persiapan yang harus dilakukan agar gowes di malam hari lebih aman. Berikut ini penjelasanya!

1. Memasang Lampu

Gowes sepeda di malam hari tentu membutuhkan lampu tambahan, lampu depan dengan cahaya putih yang dapat diatur dalam mode flashing dan lampu belakang berwarna merah.

Lampu belakang juga bisa diatur dalam mode flashing. Selain itu, lampu depan juga sebaiknya memiliki visibility luas.

Di mana memiliki dua fungsi, membuat Anda terlihat oleh pengguna jalan lain dari arah berlawanan dan untuk menerangi jalan yang ada di depan.

2. Menggunakan Pencahayaan Pada Tubuh

Selain menggunakan lampu, pencahayaan lain bisa ditambahkan. Salah satunya pada tubuh, dengan mengenakan pakaian yang dapat memantulkan cahaya.

Di keramaian lalu-lintas, rompi hi-viz atau pakaian yang reflektif membuat keberadaan seorang pesepeda lebih terlihat, seperti yang dilakukan lampu sepeda.

3. Persiapan Cadangan

Banyak hal yang nggak dapat diduga di malam hari, sehingga perlu mempersiapkan cadangan lampu belakang dan depan untuk sesuatu yang di luar dugaan.

Mungkin aja itu nggak digunakan, tapi membawanya akan memberikan jaminan ‘keamanan’ pada aktivitas gowes di malam hari. Jika lampu yang digunakan dioperasikan menggunakan baterai sebagai sumber daya, pastikan selalu membawa baterai cadangan untuk berjaga-jaga.

4. Cek Kondisi Sepeda

Yang paling penting sebelum gowes di malam hari adalah memeriksa kondisi sepeda. Pastikan sepeda benar-benar dalam kondisi prima.

Hal ini sangat penting dilakukan karena di malam hari tentu cukup sulit mencari bantuan jika sepeda mengalami masalah di tengah jalan.

Pengecekan rem dan kondisi ban menjadi salah satu hal penting yang wajib dilakukan.

Gowes di malam hari memang perlu persiapan lebih ekstra, meski begitu tentu memiliki efek baik buat yang ingin menyalurkan hobinya. Siap buat gowes di malam hari? Jangan lupa lakukan beberapa persiapan tadi, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya