Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Perbedaan Mencolok Antara iPhone Asli dan iPhone Palsu

Saat ini smartphone memang menjadi salah satu produk atau benda yang begitu banyak dibutuhkan. Mulai untuk keperluan usaha, komunikasi, hingga hanya sekedar barang koleksi. Produk smartphone sendiri saat ini sangat beragam dan salah satu diantaranya yang banyak menarik minat konsumen adalah iPhone.

Oleh karena besarnya minat konsumen terhadap iPhone, maka tidak heran jika kini telah banyak beredar produk tiruan iPhone. Lantas adakah cara untuk membedakan antara iPhone asli dan iPhone palsu? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Perbedaan Mencolok Antara iPhone Asli dan iPhone Palsu

4 Hal yang Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu

Membedakan antara produk asli dan palsu memang menjadi kegiatan yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Demikian pula pada produk iPhone ini. Agar tidak salah pilih produk dan mendapatkan iPhone palsu, coba perhatikan beberapa perbedaannya berikut ini.

1. Perbedaan OS yang Digunakan

Perbedaan pertama antara iPhone asli dan iPhone palsu dapat diamati pada jenis OS yang digunakan. Produk iPhone asli menggunakan OS yang dikenal dengan nama IOS. Sementara untuk produk palsu, mereka menggunakan OS selain IOS. Oleh sebab itu, jika menemukan iPhone dengan OS bukan IOS, maka sebaiknya urungkan niat untuk memilikinya.

2. Kepemilikan Memori Eksternal

Perbedaan selanjutnya juga dapat diamati pada aspek memori eksternal. Pada dasarnya kehadiran memori eksternal memang memberikan keuntungan tersendiri. Sebab ada ruang tambahan untuk menyimpan data ponsel. Namun perlu untuk diketahui bahwa iPhone asli dirancang untuk tidak memiliki memori eksternal. Oleh karena itu, jika ada tawaran iPhone dengan tambahan memori eksternal, maka dipastikan itu adalah produk palsu.

3. Kehadiran App Store pada Perangkat iPhone

Perbedaan selanjutya adalah kehadiran app store pada perangkat iPhone. Produk asli iPhone akan memiliki app store sebagai sarana untuk berbelanja aneka aplikasi oleh pengguna IOS. Sementara produk iPhone palsu biasanya tidak memiliki app store, melainkan aplikasi serupa lainnya. Maka dari itu, ketika mendapatkan tawaran iphone, coba perhatikan apakah ada app store di dalamnya atau tidak.

4. Perbedaan Data IMEI

Perbedaan keempat yang juga menjadi senjata ampuh untuk memastikan keaslian produk iPhone adalah data IMEI yang dimiliki. Coba dapatkan data IMEI yang ada di iPhone dan lakukan pemeriksaan langsung ke website resmi iPhone. Jika data yang ditampilkan website sesuai dengan data pada kotak iPhone, maka dapat dipastikan jika produk itu asli. Namun jika berbeda atau tidak ditemukan datanya, maka dapat dipastikan produk iPhone tersebut palsu.

Cukup mudah bukan untuk membedakan antara iPhone asli dan palsu. Tentunya agar terhindar dari produk palsu, akan lebih baik jika iPhone langsung diperoleh dari gerai resminya. Selain produk yang didapat asli, konsumen pun akan mendapatkan jaminan garansi yang lebih baik. Demikianlah informasi seputar smartphone kali ini, semoga bermanfaat bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now