Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Punya Rekan Kerja Menyebalkan? Ambil Sisi Positifnya

Banyak karyawan ingin punya kantor sendiri. Mengapa? Salah satu alasannya yaitu tidak mau bekerja dengan rekan yang menyebalkan. Sayangnya hak istimewa ini hanya dimiliki oleh para atasan.

Sedangkan karyawan terutama anak baru, harus siap ditempatkan di ruang mana saja dan bekerja dengan siapa saja. Sudah siapkah berbaur dengan orang yang punya sikap tidak menyenangkan?

Keuntungan bekerja dengan orang yang menyebalkan

Keuntungan bekerja dengan orang yang menyebalkan

Anda tidak bisa berharap orang lain memiliki sikap dan pemikiran yang sama. berusahalah mengendalikan emosi atau kesehatan mental Anda akan terganggu. Bagaimana tidak? Anda harus berhadapan dengan situasi tidak menyenangkan.

Ada rasa kesal terhadap rekan kerja yang tidak sependapat dan justru seolah selalu menentang opini Anda. rasanya ingin segera keluar dari tim atau bahkan pindah pekerjaan hanya karena tidak mau terus menerus bersinggungan dengan orang tersebut.

Jangan mengambil langkah gegabah. Bekerja dengan orang yang menyebalkan ternyata masih ada untungnya, yaitu:

1. Kritik dan saran lebih objektif

Kritik maupun saran dari orang yang berseberangan justru cenderung lebih objektif dibandingkan dari seseorang yang selalu mendukung kita. Tidak ada rasa sungkan atau tidak enak dan membuat semua pihak bisa bekerja dengan profesional.

2. Menemukan perspektif berbeda

Bekerja dengan orang-orang dengan sudut pandang yang selalu sama tidak akan membantu Anda berkembang. Anda justru membutuhkan orang lain dengan perspektif berbeda untuk bisa membuka wawasan. Secara tidak langsung Anda juga akan belajar dan mengembangkan kepribadian lewat bercermin dari orang tersebut.

3. Bekerja lebih produktif

Hubungan terlalu dekat antar karyawan dapat mengaburkan profesionalisme yang membatasi urusan pekerjaan dan pribadi. Kecenderungan menunda pekerjaan seperti karena lebih sering mengobrol bisa sering terjadi.

Tentunya hal ini akan berdampak negatif pada kinerja pribadi dan operasional perusahaan. Maka dari itu, bersyukurlah saat Anda harus bekerja sama dengan orang yang menyebalkan, sehingga fokus utama hanya akan pada pekerjaan, bukan yang lain.

4. Belajar untuk mendengarkan

Mendengarkan lebih dahulu sebelum berpendapat merupakan salah satu etika dalam dunia kerja. Sikap ini juga akan berpengaruh pada kesuksesan karir. Untungnya, Anda bisa lebih mudah mempraktekkannya dengan rekan kerja yang menyebalkan karena otomatis akan menahan diri untuk berbicara seperlunya saja.

Menghabiskan hampir sepertiga waktu harian Anda di ruang kerja bersama orang-orang yang menyebalkan sangat membutuhkan kesabaran ekstra. Akan dibutuhkan makin banyak tenaga lagi jika Anda hanya fokus untuk membenci. Lebih baik, belajarlah untuk menghadapinya.

Tetaplah bersikap baik dan membantunya melawan rasa insecure. Orang-orang biasa bersikap menyebalkan hanya karena membutuhkan perhatian. Maka, bantulah mereka seperlunya dengan tetap bersikap tegas agar tidak melampaui batas.

Anda mungkin juga perlu menjaga jarak dan tetap fokus ke pekerjaan serta tujuan. Selain itu, sempatkanlah untuk intropeksi diri agar bisa bekerja sama dengan baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya