Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Rekomendasi 6 Kegiatan Menyenangkan di Rumah Selama Liburan

Punya rencana jalan-jalan ke tempat seru selama libur sekolah? Ada kalanya rencana tidak berjalan sesuai harapan, sehingga memilih menikmati liburan di rumah saja. Meskipun berdiam di rumah bukan berarti tidak bisa menikmati kegiatan yang menyenangkan. Justru liburan di rumah bisa menikmati lebih banyak kegiatan super seru.

Rekomendasi 6 Kegiatan Menyenangkan di Rumah Selama Liburan

Kegiatan Menyenangkan Selama Liburan Sekolah

Bagi Anda yang memiliki rencana menikmati masa liburan sekolah dengan tetap di rumah saja. Maka bisa menikmati sejumlah kegiatan menyenangkan di bawah ini:

1. Menonton TV Bersama

Kegiatan menyenangkan pertama adalah hanya menonton TV, disebut hanya karena TV adalah media hiburan biasa di rumah. Anda bisa mengajak anak-anak untuk menikmati acara TV berkualitas bersama. Opsional lain adalah menonton YouTube untuk menemukan tontonan yang lebih variatif dan sesuai selera.

2. Maraton Film Favorit

Anda sekeluarga terbilang hobi untuk menonton film? Maka selama momen liburan gunakan untuk menonton film secara maraton. Dalam sehari mungkin bisa menghabiskan lima jam atau bahkan lebih untuk menonton beberapa judul film. Menonton film bersama keluarga akan terasa menyenangkan sehingga patut untuk dicoba.

3. Membuat Kerajinan Tangan

Anak-anak dijamin menyukai hal baru, dan tidak harus keluar rumah maupun melakukan kegiatan mahal. Manfaatkan saja momen liburan untuk membuat kerajinan tangan. Bisa memilih kerajinan yang mudah untuk dibuat dulu, jika anak sukses membuatnya baru beralih ke kerajinan yang lebih rumit.

4. Membuat Aneka Makanan

Anak-anak ternyata menyukai pengalaman seru saat berkutat di dapur maka bisa mengisi liburan dengan memasak bersama. Mulailah dengan memasak menu-menu sederhana untuk bersantap dalam keseharian. Bisa pula menimbang mengolah resep aneka kue, yang biasanya bermain dengan tepung untuk adonan. Anak-anak dijamin menikmati proses pembuatan adonan tersebut.

5. Mendekorasi Kamar Maupun Seluruh Rumah

Mengajak anak untuk melakukan dekor ulang di kamar maupun seluruh bagian rumah dijamin menyukainya. Ajak anak untuk membantu menggeser berbagai perabot yang dia mampu melakukannya. Mengikutkan anak untuk kesibukan dekor ulang akan membuat mereka mendapatkan momen liburan yang tidak terlupakan.

6. Berkebun

Kegiatan berikutnya adalah berkebun, mengapa? Sebab bisa sekalian mengajak anak untuk beraktivitas di luar ruangan. Lakukan saat pagi hari agar bisa berjemur dan menyerap Vitamin D sebanyak mungkin. Manfaatkan lahan yang ada untuk berkebun dan memilih tanaman yang lucu dan aman.

Hindari kaktus karena durinya bisa melukai anak, dan pilih tanaman yang mudah ditanam dan mudah dirawat. Sebab anak-anak akan sangat antusias untuk merawat tanaman yang ditanamnya selama liburan. Sehingga utamakan tanaman yang mudah tumbuh dengan subur.

Kegiatan selama liburan sekolah memang sangat banyak, tidak terkecuali kegiatan seru di rumah saja. Anda yang tidak ada rencana ke tempat wisata manapun bisa mengajak anak menikmati kegiatan seru di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now