Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Siapkan Diri Sambut Bulan Ramadhan 2020

Tak terasa bulan Ramadhan sudah ada di depan mata. Meski saat ini dunia cukup dihebohkan dengan mewabahnya virus Covid19, nyatanya hal ini tak menyurutkan antusias umat muslim di seluruh dunia dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Banyak hal perlu disiapkan mulai dari mental, hati, fisik, serta lainnya supaya ibadah selama bulan puasa Ramadhan bisa berjalan lancar dan sempurna.

Siapkan Diri Sambut Bulan Ramadhan 2020

1. Persiapan Jelang Bulan Ramadhan 2020

Menjelang datangnya bulan Ramadhan 2020, ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan, antara lain sebagai berikut:

2. Menambah Ilmu dan Wawasan

Sebelum memasuki bulan Ramadhan, tak ada salahnya bila Anda menambah ilmu serta wawasan baik yang berkaitan dengan ibadah puasa ataupun tentang hal-hal lainnya. dengan mempelajari berbagai hal baru, ini bisa membuat Anda semakin bersemangat dalam meningkatkan amalan dan pahala selama puasa. Selain itu, hal ini juga bisa membuat Anda menemukan berbagai ide untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan ataupun aktivitas yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

3. Mempersiapkan Fisik

Puasa merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat Islam di mana diharuskan untuk menahan diri dari makan, minum, serta hawa nafsu mulai terbitnya fajar hingga ketika matahari terbenam. Tentunya, hal ini juga membutuhkan kesiapan fisik supaya selama berpuasa pun tubuh tetap fit dan bugar sehingga bisa tetap beraktivitas. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan fisik selama bulan Ramadhan seperti konsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi, istirahat yang cukup, serta olahraga secara teratur. Bila perlu, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin supaya tubuh sehat selama berpuasa.

4. Menyiapkan Tabungan Khusus

Kebanyakan pengeluaran selama bulan Ramadhan semakin membengkak karena digunakan berbagai kebutuhan baik untuk membeli sejumlah bahan makanan untuk makan buka dan sahur ataupun untuk beberapa kegiatan buka bersama. Supaya keuangan tetap stabil maka pastikan sebelum datangnya bulan Ramadhan, Anda sudah menyiapkan tabungan khusus sehingga ketika ada keperluan dana mendesak, keuangan Anda tidak akan terganggu.

5. Membersihkan Rumah

Supaya selama beribadah puasa Ramadhan semakin khusuk dan nyaman, Anda sebaiknya tak lupa untuk membersihkan rumah jelang datangnya bulan puasa. Apalagi, ketika puasa, Anda mungkin tak memiliki banyak waktu ataupun tenaga untuk bersih-bersih sehingga melakukannya sebelum masuk bulan puasa pastinya akan lebih mudah.

Datangnya bulan Ramadhan senantiasa dinantikan terutama bagi umat Islam di seluruh dunia. Momen yang terjadi setahun sekali ini menjadi momen yang sangat istimewa. Selain bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan amalan ibadah guna mencari pahala sebanyak-banyaknya, bulan Ramadhan juga seringkali dijadikan sebagai untuk meraup rezeki. Ada berbagai peluang usaha bisa dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan selama bulan suci Ramadhan. Inilah mengapa mari sambut datangnya bulan Ramadhan 2020 dengan penuh kesyukuran dan semoga semuanya diberikan kelancaran serta kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now