Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Strategi Digital Marketing yang Membuat Bisnis Berkembang

Sebelum membahas soial cara penggunaan digital marketing, sebaiknya Anda ketahui dulu apa itu digital marketing. Jadi digital marketing atau bisa artikan sebagai pemasaran secara digital adalah upaya pemasaran yang menggunakan internet dengan beragam taktik marketing.

Beragam akses bisa Anda gunakan supaya calon konsumen melihat penawaran Anda misalnya melalui blog, website, media sosial dan masih banyak lagi. Beberapa akses inilah yang akan memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan calon konsumen.

Strategi Digital Marketing yang Membuat Bisnis Berkembang

Dalam digital marketing, Anda bisa dengan mudah membuat calon customer tertarik dengan penawaran Anda. Anda bisa membuat email marketing, iklan, brosur dan masih banyak lagi.

Tatik Digital Marketing yang Membuat Bisnis Semakin Berkembang

Di era digital saat ini, marketing melalui perangkat elektronik atau internet tentu menjadi cara terbaik dalam bisnis yang akan membantu bisnis jadi semakin berkembang. Berikut ini beberapa taktik pemasaran yang bisa Anda lakukan nanti.

1. Search Engine Optimization

Jika ingin mengoptimalkan website Anda, maka cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan SEO atau Search Engine Optimization. Beberapa media yang bisa digunakan adalah website, infografis dan blogs.

2. Konten Marketing

Kemudian, Anda juga bisa menggunakan konten marketing untuk mempromosikan produk atau jasa. Konten marketing ini bertujuan untuk menghasilkan brand awareness, meningkatkan prospek dan menambah jumlah pelanggan.

Beberapa media yang bisa Anda gunakan untuk melakukan strategi konten marketing adalah seperti postingan blog, brosur online, infografis, ebook dan artikel.

3. Social Media Marketing

Anda bisa menggunakan media sosial dalam mempromosikan produk atau jasa usaha Anda. Media sosial juga dapat meningkatkan brand awareness, menghasilkan prospek bisnis dan mengendalikan traffic.

Beberapa media yang bisa Anda gunakan dalam memasarkan produk melalui media sosial adalah seperti facebook, linkedin, twitter. Instagram, snapchat dan masih banyak lagi.

4. Menggunakan PPC

PPC atau Pay per Click adalah metode yang akan mengarahkan trafik ke website Anda. Jadi Anda bisa membayar per kliknya nanti. Biasanya PPC yang digunakan adalah Google AdWords dimana Anda harus membayar dan mendapatkan slot paling atas dengan harga per klik.

Beberapa media yang biasa digunakan untuk menjalankan metode PPC ini adalah Facebook Ads, Pesan Sponsor LinkedIn, dan Tweet promosi twitter.

5. Menggunakan Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan salah satu jenis iklan dimana Anda bisa melakukan promosi penawaran produk atau layanan jasa ke orang lain melalui website Anda. Ada beberapa contoh aplikasi affiliate marketing seperti mengupload link affiliate dan hosting video ads dengan aplikasi youtube.

Digital marketing kini bisa digunakan untuk usaha pada industri apapun. Terlepas dari apa yang perusahaan Anda jual, digital marketing tetap memerlukan target customer supaya mereka akan melihat produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya