Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Strategi Instagram Marketing Efektif di Era Digital Saat Ini

Tahukah Anda bahwa saat ini instagram menjadi media sosial paling banyak digunakan di dunia setelah Facebook? Dengan penggunanya yang banyak ini tak heran jika para pelaku usaha turut menjadikannya sebagai salah satu tempat mempromosikan produk atau jasanya.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari strategi marketing menggunakan instagram tentu tidak bisa jika hanya asal posting gambar atau video saja. Anda harus menggunakan strategi terbaik supaya bisnis Anda dapat menjangkau para user instagram.

Strategi Instagram Marketing Efektif di Era Digital Saat Ini

Strategi Instagram Marketing yang Bisa Anda Coba

Sebelum melakukan pemasaran melalui instagram, sebaiknya Anda harus mengetahui dulu strategi yang bisa digunakan supaya bisnis berjalan lebih optimal. Strategi instagram marketing yang bagus tentu akan membuat bisnis Anda semakin sukses nanti.

1. Menggunakan Akun Instagram untuk Bisnis

Pertama, Anda harus menggunanakan akun instagram yang memang dikhususkan untuk bisnis. Sebab akun bisnis akan memudahkan calon konsumen untuk dapat menghubungi Anad dan memberikan kesan yang lebih profesional pada usaha Anda.

Tidak hanya itu, akun instagram bisnis juga memiliki berbagai fitur yang tidak bisa Anda dapatkan di instagram pribadi. Misalnya Anda akan mendapatkan fitur instagram Ads dan mengakses insights. Insight ini berguna untuk memberikan data statistik tentang akun Anda.

Jika Anda masih menggunakan akun pribadi, akun Anda bisa diubah dengan mudah. Hanya dengan masuk ke menu pengaturan dan klik akun. Kemudian beralihlah ke akun profesional.

2. Melakukan optimasi profil bisnis

Kemudian,setelah instagram pribadi diubah menjadi instagram bisnis, Anda juga perlu melakukan optimasi pada profil Anda. Buat profil yang profesional dan bagus supaya banyak calon konsumen yang akan datang dan melihat produk-produk Anda.

Anda juga perlu memilih nama akun yang mudah dikenali. Bila perlu tambahkan kata di belakangnya. Kata ini harus berhubungan dengan bisnis yang Anda jalankan supaya lebih mudah dikenali.

3. Mengetahui jenis postingan

Jika Anda sudah menggunakan akun bisnis, saatnya membuat konten yang berkualitas. Di instagram,konten bisa dibagi menjadi empat yaitu feed instagram, instagram stories, live dan TV. Anda perlu mengetahui semua jenis postingan supaya tidak salah nanti.

4. Mengoptimasi feed

Konten yang diposting di feed instagram haruslah sesuai dengan brand Anda supaya mudah diterima oleh follower. Karena itu Anda harus mengetahui dulu jenis konten apa saja yang harus diposting ke feed instagram bisnis Anda.

Jenis konten pada feed sendiri dibagi menjadi dua yaitu gambar dan video. Gambar tidak memiliki ketentuan khusus sementara video memiliki durasi maksimal hanya 60 detik saja.

Pengguna instagram terus meningkat dari hari ke hari. Anda bisa memanfaatkan moment ini sebagai tempat memasarkan produk atau jasa supaya omzet bisnis Anda mengalami peningkatan dan calon pembeli Anda pun akan bertambah banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya