Tempat Membeli Paket Data Murah Dan Cara Menghematnya

paket-data-murah

Paket data merupakan sebuah layanan yang memungkinkan seseorang untuk mengakses berbagai jaringan sosial dan internet. Di jaman sekarang ini penggunaan internet sudah sangat luas. Bukan hanya sebagai alat pencari informasi tertentu dan mencari hiburan, tetapi masih banyak lagi hal lainnya. Seperti sebagai sumber penghasilan dan juga sarana bekerja. Pembelian paket data murah sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan tersebut.

Walaupun tidak bekerja dalam dunia hiburan di sosial media. Kegiatan seperti browsing, chating, bermain game online, menonton YouTube dan sebagainya memerlukan paket data. Dengan banyaknya penggunaan setiap hari tentunya akan membuat kita boros. Jika tidak diatur dapat menyebabkan kesehatan finansial terganggu.

Tempat Membeli Paket Data Murah

Saat ini tempat pembelian paket data sudah sangat mudah ditemukan. Bahkan menggunakan smartphone yang dimiliki juga bisa. Berikut ini 5 tempat yang dapat kamu pilih untuk membeli paket data dengan harga murah, kebanyakan menggunakan ponsel:

1. Aplikasi provider yang kamu miliki

Saat ini setiap provider pasti menyediakan layanan aplikasi yang dapat kamu unduh dan instal pada smartphone. Selain dapat digunakan untuk melihat dan memantau penggunaan pulsa maupun data, dapat juga digunakan untuk membeli paket data. Harga yang dikenakan juga bersaing. 

2. Aplikasi e-wallet

Tempat yang kedua yaitu aplikasi e-wallet atau dompet digital. Dalam aplikasi ini tersedia banyak sekali pelayanan pembayaran termasuk pembelian paket data murah. Tersedia banyak pilihan provider sesuai dengan yang kamu gunakan. 

3. Aplikasi e-commerce

Aplikasi ini dikenal dengan tempat jual beli barang. Namun kamu juga dapat memanfaatkannya untuk membeli paket data dengan harga murah. Langkah-langkah pembelian juga terbilang mudah dan cepat sehingga dapat kamu jadikan alternatif jika tidak menemukan tempat lain.

4. Aplikasi Mobile Banking

Mobile banking merupakan sebuah aplikasi yang disediakan oleh pihak bank untuk mempermudah transaksi nasabah. Tentunya dilengkapi dengan berbagai fitur. Salah satunya kamu dapat menggunakan aplikasi mobile banking untuk membeli paket data murah. Nantinya saldo kamu akan otomatis dipotong sesuai dengan harga yang kamu pilih.

5. Kounter pulsa terdekat

Tempat terakhir yang dapat kamu pilih adalah kounter pulsa terdekat. Biasanya mereka akan menyediakan berbagai pilihan paket data untuk semua operator. Tempat ini sangat tepat ketika kamu benar-benar kehabisan kuota sehingga tidak dapat mengakses semua aplikasi diatas. Walaupun membutuhkan sedikit tenaga dan waktu, tetapi kamu tetap akan mendapatkan harga murah yang tidak merusak kantong.

Itulah tempat yang dapat kamu pilih untuk membeli paket data murah. Beberapa diantaranya cukup menggunakan ponsel yang kamu miliki. Sehingga dapat menghemat waktu, tenaga dan juga biaya.

Cara Menghemat Paket Data

Paket data memang memiliki peran penting dalam menggunakan internet. Karena jika habis maka kita tidak bisa lagi melakukan chating, browsing, menonton atau kegiatan lain didunia maya. Dengan banyaknya hal yang kita lakukan di internet akan membuat paket data cepat habis dan menguras isi kantong. Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu coba untuk menghemat paket data, yaitu:

  • Matikan data ketika tidur

Cara ini cukup ampuh untuk mengurangi penggunaan paket data. Ketika kita tidur tentunya tidak menggunakan smartphone. Namun notifikasi dari aplikasi dapat menyedot data yan kita miliki.

  • Matikan fitur auto download pada WhatsApp

Cara yang kedua menghemat paket data murah adalah mematikan fitur auto download media pada WhatsApp. Dengan begitu kamu dapat memilih mana dokumen atau media yang ingin disimpan. Metode ini cukup ampuh mengurangi penggunaan data, terlebih jika media yang ada memiliki ukuran file yang besar.

  • Gunakan jaringan WiFi yang tersedia

Jika kamu berada di lokasi yang tersedia layanan WiFi gratis, lebih baik matikan data dan gunakan WiFi. Dengan begitu kamu dapat mengurangi penggunaan data selama berada ditempat tersebut. Gunakan untuk mengunduh atau memperbarui aplikasi. Karena dalam proses ini membutuhkan data yang besar.

  • Matikan sinkronisasi¬†

Beberapa aplikasi dapat disinkronkan secara otomatis. Hal ini akan memerlukan data lebih banyak dan tanpa disadari. Contohnya sinkronisasi antara galeri dengan Google Drive. Photo dan video akan otomatis di upload tanpa seleksi sehingga akan menggunakan data dalam jumlah besar sedangkan media yang tersimpan tidak terlalu penting. Hal seperti ini akan membuat paket data lebih cepat habis, untuk itu matikan sinkronisasi otomatis untuk lebih hemat.

  • Batasi streaming video

Saat menonton video seperti menonton di YouTube atau platform yang lain tentunya memakan paket data lebih banyak. Kegiatan menonton memang terasa asik dan mampu menghilangkan rasa jenuh. Sehingga kita sering tidak ingat waktu dan tanpa disadari paket data yang dimiliki telah habis. Salah satu cara untuk mengatasi hal seperti ini dengan membatasi kegiatan streaming video setiap harinya.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghemat paket data murah. Menggunakan aplikasi Wijaya Komunika Payment (WiPay) bukan hanya harga murah yang kamu dapatkan tetapi juga produk lengkap dan banyak promo. Kamu dapat menggunakannya sebagai partner usaha jual pulsa atau jasa pembayaran dengan keuntungan yang menarik.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?