Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips agar Bisnis Makanan Sehat Bertahan di Tengah Pandemi

Pandemi corona memberikan dampak hampir di semua sektor bisnis, termasuk bisnis makanan sehat. Terlebih lagi dengan adanya penerapan kebijakan PSBB di sejumlah daerah yang secara tak langsung membuat banyak restoran ataupun rumah makan jadi sepi pelanggan, tak terkecuali bisnis makanan online.

Adanya pandemi corona membuat masyarakat lebih berhati-hati ketika ingin membeli makanan di luar termasuk order makanan secara online. Masyarakat cenderung memilih memasak dan menyajikan sendiri makanan di rumah.

Tips agar Bisnis Makanan Sehat Bertahan di Tengah Pandemi

Kiat supaya Bisnis Makanan Sehat Bertahan di Tengah Pandemi Corona

Bisnis kuliner atau makanan memang menjadi salah satu bisnis yang cukup terdampak terlebih dengan adanya larangan untuk menerima layanan makan di tempat dan hanya menyediakan layanan bawa pulang ataupun online.

Dalam hal ini tak terkecuali bisnis makanan sehat yang merupakan salah satu bisnis makanan yang masih cukup baru. Meski makanan sehat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika pandemi corona guna meningkatkan daya tahan tubuh, nyatanya tak sedikit masyarakat lebih memilih untuk membuat sendiri makanan yang akan dikonsumsi.

Lantas bagaimana supaya bisnis makanan sehat tetap bertahan di tengah pandemi corona seperti saat ini?

1. Menyediakan Layanan Delivery

Di tengah pandemi corona, tentu orang-orang lebih memilih untuk berada di rumah saja. Meski sebagian orang memilih untuk membuat dan menyajikan sendiri makanan yang ingin dikonsumsi, nyatanya masih banyak juga orang yang membutuhkan makanan sehat tanpa ribet memasak.

Anda bisa mengambil kesempatan tersebut dengan menyediakan layanan delivery yang pastinya juga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Dalam hal ini, Anda sebaiknya juga tak lupa untuk membuat promo layanan antar sesekali guna menarik lebih banyak pelanggan seperti promo free ongkir ataupun lainnya.

2. Menyediakan Menu Bahan Baku

Selain menyediakan menu makanan sehat yang siap santap, tak ada salahnya Anda membuat inovasi dengan menyediakan menu bahan baku atau ready to cook.

Berada di rumah terus menerus selama pandemi corona pastinya memicu kebosanan termasuk dalam hal makanan sehingga banyak yang bereksplorasi memasak dengan mengikuti berbagai resep.

Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mempertahankan bisnis makanan sehat yang Anda kelola. Anda bisa menyediakan menu bahan baku siap olah dengan pilihan yang beragam, bahkan bisa juga ditambah dengan bumbu-bumbu utama yang dibutuhkan. Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

3. Membuat Promo Menarik

Tentu saja, bila Anda ingin bisnis makanan sehat yang dikelola mampu bertahan di tengah pandemi, Anda sebaiknya tak lupa untuk membuat sejumlah promo menarik. Contohnya, promo buy one get one, promo beli menu A gratis menu B, ataupun lainnya.

Pandemi corona memang memberikan dampak luar biasa bagi kehidupan manusia. Namun, hal ini hendaknya tak membuat Anda jadi putus asa. Anda bisa mencoba beberapa tips di atas supaya bisnis makanan sehat yang Anda kelola pun mampu bertahan di tengah masa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now