Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Aman Masuk Kerja Di Tengah Pandemi Corona

Meski pemerintah telah menghimbau penerapan kerja dari rumah bahkan sejumlah daerah pun menerapkan kebijakan PSBB, nyatanya masih banyak orang yang harus tetap masuk kerja selama masa pandemi corona.

Hanya saja, memang ada beberapa protokol kesehatan yang harus diperhatikan supaya tetap aman meski harus masuk kerja. Bila Anda juga termasuk yang harus masuk kerja dalam masa pandemi, berikut ini tips aman masuk kerja yang hendaknya Anda perhatikan.

Tips Aman Masuk Kerja Di Tengah Pandemi Corona

Tips Aman Masuk Kerja Selama Pandemi Corona

Pandemi corona memang membuat banyak hal berubah, termasuk adanya pengalihan sistem kerja menjadi dari rumah bagi sejumlah karyawan atau pekerja. Namun demikian, nyatanya masih banyak yang harus masuk kerja, terutama saat sejumlah daerah mulai menerapkan kebijakan ‘new normal’. Berikut ini beberapa tips aman masuk kerja ketika masa pandemi corona.

1. Wajib Pakai Masker

Selama pandemi corona, masker merupakan salah satu benda yang wajib dikenakan terutama ketika Anda harus masuk kerja. Pastikan masker yang digunakan berukuran pas menutupi hidung, mulut, hingga dagu sehingga fungsinya pun maksimal.

Sedangkan untuk area kerja yang tidak memungkinkan memakai masker demi kenyamanan komunikasi dengan konsumen seperti layanan pelanggan maka bisa menggunakan pembatas mika antara karyawan dan pelanggan.

2. Hindari Menyentuh Barang di Tempat Umum

Ketika Anda keluar rumah untuk bekerja, Anda mungkin sering menyentuh berbagai barang di tempat umum seperti tombol lift, pegangan tangga, gagang pintu, atau lainnya.

Guna meminimalisir kemungkinan adanya infeksi virus maka Anda sebaiknya menghindari untuk menyentuh barang di tempat umum. Selain itu, Anda sebaiknya juga rajin membersihkan papan kunci komputer, pesawat telepon, ataupun benda lain yang sering digunakan di tempat kerja.

3. Jangan Lupa Membawa Hand Sanitizer

Membawa hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 persen menjadi hal yang tak boleh ketinggalan supaya lebih aman saat masuk kerja. Anda bisa menggunakannya sebelum dan sesudah memegang benda yang ada di sekitar Anda. Namun demikian, Anda sebaiknya tetap rajin mencuci tangan setidaknya empat jam sekali untuk lebih memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona.

4. Jaga Jarak dengan Rekan Kerja

Selama berada di tempat kerja, Anda sebaiknya tetap memperhatikan jarak dengan rekan kerja. Selain itu, sebaiknya juga menghindari situasi yang memungkinkan terjadinya kerumunan seperti dalam lift, antri toilet, dan lainnya.

5. Tetap Jaga Asupan Makanan

Ketika masa pandemi seperti saat ini, menjaga daya tahan tubuh menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Selain itu, pastikan Anda makan dengan porsi dan waktu yang tepat sehingga kebutuhan energi tubuh pun terpenuhi untuk beraktivitas.

Itulah beberapa tips aman masuk kerja selama masa pandemi. Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga semua orang bisa beraktivitas lebih nyaman dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp ( Free Konsultasi )
Call Now