Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Aman Melakukan Pinjaman untuk Modal Usaha

Ketika akan memulai usaha, hal pertama sekali yang harus dipersiapkan adalah modal. Modal utama dalam membuka usaha adalah uang dan terkadang seseorang gagal memulainya disebabkan dana yang tidak mencukupi. Kemudian, jika seseorang tersebut telah bertekad bulat untuk berbisnis, rela meminjam modal kepada jasa yang menyediakan. Namun dalam meminjam modal haruslah berhati-hati sebab jika salah tempat maka bisa menjadi terlilit hutang. Oleh sebab itu, berikut ini akan diuraikan tips aman melakukan pinjaman modal usaha.

Tips Aman Melakukan Pinjaman untuk Modal Usaha

4 Tips Aman Meminjam Modal Usaha

Saat ingin mencoba meminjam modal untuk usaha, seseorang harus mengetahui tips- tips aman agar tidak terjadi hal buruk nantinya. Seperti 4 tips di bawah ini, sangat cocok untuk dijadikan tempat meminjam modal sebab di jamin aman dan terpercaya.

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Tips yang pertama bisa dilakukan untuk meminjam modal usaha secara aman yaitu pinjaman modal lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR adalah program yang sengaja dibuat oleh pemerintah untuk membantu usaha milik rakyat, seperti usaha kecil, mikro dan menengah. Melalui jasa ini, siapa saja bisa meminjam uang secara aman untuk memulai usaha yang diinginkan.

2. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Tips kedua yang bisa dilakukan jika ingin meminjam usaha dengan aman adalah dengan melalui Kredit Tanpa Agunan (KTA). Pinjaman modal jenis ini tidak perlu mempersiapkan aset agar dapat bisa meminjam uang tersebut. Selain itu, bunga yang harus di bayar cukup rendah yaitu hanya di bawah satu persen saja. Oleh sebab itu KTA ini sangatlah populer di kalangan masyarakat terutama di kalangan pebisnis.

3. Modal Usaha dari Konsumen Itu Sendiri

Mungkin kedengarannya sedikit aneh sebab ingin memulai usaha namun meminta modal dari konsumen. Cara ini cukup cerdik untuk di coba sebab ini juga sangat aman buat usaha yang dijalankan. Modal usaha dari konsumen maksudnya adalah meminta bayaran DP saat konsumen ingin memesan sesuatu dari usaha kita. Misalnya ingin membuka usaha catering maka terlebih dahulu mintalah DP awal kepada konsumen agar dapat digunakan sebagai modal.

4. Meminjam Modal Usaha dari Orang Terdekat

Terakhir, cara yang aman untuk meminjam modal usaha adalah kepada orang terdekat yang sudah dikenal sejak lama. Pastikan orang tersebut bisa dipercaya serta dapat menepati janji awal saat mulai meminjam modal kepadanya. Sehingga dengan begitu peminjaman modal akan berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun hingga pengembalian kelak.

Itulh tadi beberapa tips aman untuk melakukan pinjaman usaha bagi teman-teman yang memulai bisnis baru, namun minim modal. Pilihlah salah satu tips di atas agar dapat meminjam modal secara dan nyaman sehingga tidak akan ada masalah besar di akhir nanti. Jangan sampai salah pilih jasa pinjaman modal sebab itu akan menjadi bumerang bagi bisnis yang dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *