Tips Hemat Paket Data 1gb Dengan Maksimal - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT

Tips Hemat Paket Data 1gb Dengan Maksimal

paket-data-1gb

Paket data adalah paket yang dapat digunakan untuk  menjelajahi internet, baik untuk browsing, berkomunikasi, menonton, bekerja atau sekedar menjelajahi sosial media. Dengan penggunaan paket data yang begitu luas, membuatnya menjadi salah satu kebutuhan utama. Kini setiap provider yang kita miliki tentu menyediakan berbagai pilihan paket data yang akan kita gunakan. Bahkan beberapa diantaranya menyediakan paket data 1GB, baik untuk bonus paket lain atau memang sebagai paket utama.

Kenapa saat ini kegunaan paket data justru lebih dibutuhkan jika dibandingkan dengan pulsa? Salah satu alasannya tentu karena dapat digunakan untuk berbagai hal didunia internet, apalagi hampir semua aplikasi dapat digunakan hanya dengan menggunakan data. Sedangkan pulsa lebih biasa digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim SMS, membayar voucher game dan sebagainya. Tentu dari keduanya memiliki fungsi yang berbeda. 

Tips Hemat Paket Data 1GB 

Penggunaan paket data memang lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan pulsa untuk berkomunikasi. Namun kita juga harus melakukan penghematan paket data yang kita miliki untuk dapat menghemat pengeluaran dengan lebih baik. Berikut ini beberapa tips yang dapat diikuti, yaitu:

1. Matikan data ketika tidur

Tips pertama yaitu dengan mematikan fitur data ketika tidur. Cara ini cukup ampuh untuk menghemat paket data yang dimiliki. Karena ketika kita tidur, walaupun tidak digunakan paket data akan tetap digunakan. Hal ini terjadi karena aplikasi tetap berjalan mengolah data yang ada. Contohnya seperti adanya notifikasi atau sejenisnya.

2. Matikan fitur pembaruan otomatis

Tips kedua yang dapat digunakan yaitu dengan mematikan fitur pembaruan aplikasi secara otomatis. Tukar pengaturan pembaruan hanya ketika terhubung dengan WiFi. Karena kegiatan ini akan memakan banyak data tanpa kita sadari.

3. Nonaktifkan sinkronisasi

Jika kita mengaktifkan sinkronisasi aplikasi, tanpa kita sadari paket data 1GB yang kita miliki akan habis dalam waktu sekejap. Karena antar aplikasi akan saling menyikronkan dan bertukar data tanpa disadari. Contohnya seperti pada galeri dan cloud, setiap gambar akan otomatis terupload sehingga paket data yang kita miliki akan habis dengan segera.

4. Jangan menonton streaming video

Melakukan streaming video merupakan salah satu hal yang akan membuat paket data 1gb yang dimiliki cepat habis. Bahkan sebelum video yang dimiliki selesai. Untuk itu lebih baik untuk mendownload ketika terhubung WiFi dan tonton secara offline.

5. Matikan fitur download otomatis pada WhatsApp

Tips kelima yaitu dengan mematikan fitur download file secara otomatis pada aplikasi WhastApp.  Karena jika tetap dibiarkan aktif, paket data 1GB yang ingin dihemat akan cepat habis. Hal ini disebabkan semua file yang ada akan di unduh secara otomatis dan disimpan dalam galeri. Selain dapat membuat data habis tanpa sadari, memori ponselpun akan cepat penuh. Dengan menonaktifkan fitur download otomatis pada aplikasi chatting ini kita dapat memilih mana yang akan di lihat dan di download.

6. Batasi penggunaan data background

Penggunaan data background merupakan salah satu penyebab dari borosnya kuota data yang dimiliki. Hal ini juga sering terjadi tanpa kita sadari. Untuk itu kita dapat menonaktifkannya segara, supaya paket data 1GB yang dimiliki dapat dihemat secara maksimal.

7. Selalu manfaatkan WiFi yang ada

Tips hemat paket data selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan fasilitas WiFi yang ada, baik di tempat kerja, rumah maupun tempat umum. Baik untuk mendownload file, update aplikasi, sinkronisasi, streaming video dan sebagainya. Namun ketika menggunakan jaringan WiFi umum lebih baik untuk tidak membuka hal-hal yang berhubungan dengan data sensitif untuk menghindari pembobolan.

Itulah beberapa tips yang dapat digunakan untuk memaksimalkan penghematan paket data yang dimiliki. Lakukan semuanya dengan lebih hati-hati, dan ketika ingin mendownload file pastikan terlebih ukurannya tidak terlalu besar.

Rekomendasi Tempat Beli Paket Data

Kini banyak sekali tempat yang menyediakan layanan isi ulang paket data, mulai dari outlet hingga aplikasi yang dapat di instal pada ponsel. Hal ini tentu akan mempermudah kita untuk membeli paket data ketika hampir habis. Ketika kita menggunakan aplikasi karena dinilai lebih efisien, sebelumnya lakukan pemilihan yang dengan teliti. Karena saat ini banyak sekali aplikasi yang berbahaya dapat membuat kita mengalami kerugian. Pastikan aplikasi tersebut memiliki legalitas yang jelas. Dan jangan mendownload aplikasi diluar Play Store atau Apps Store.

Selain harus memastikan bahwa aplikasi isi ulang paket data memiliki legalitas, kita juga harus memastikan bahwa produk yang disediakan cukup lengkap. Supaya tidak perlu instal aplikasi lain untuk keperluan yang berbeda. Disamping itu pastikan harganya juga lebih terjangkau agar lebih menghemat pengeluaran.

Rekomendasi aplikasi pembelian paket data 1GB yang murah, aman dan mudah yaitu aplikasi Wijaya Kimunika (WiPay). Sebuah aplikasi yang memiliki berbagai produk, mulai dari paket data, pulsa, voucher game, top up e-wallet, token listrik, pembayaran tagihan, transfer uang dan banyak lagi. Kamu juga dapat memanfaatkannya untuk mencari uang tambahan dengan menjadi mitra. Dengan harga yang lebih terjangkau, keuntungan yang didapatkan akan lebih murah.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?