Tips Memilih Distributor Pulsa Indonesia

aplikasi-topup-pulsa

Pulsa merupakan sebuah satuan hitungan biaya telepon. Untuk layanan prabayar kamu harus melakukan isi ulang pulsa untuk dapat melakukan panggilan. Sedangkan distributor pulsa Indonesia adalah perantara yang menyalurkan pulsa kepada retailer atau konsumen. Retailer pulsa merupakan sebuah bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Selain memiliki pangsa pasar yang luas juga mudah dilakukan. 

Dalam memulai bisnis retailer pulsa kamu harus menjalin kerja sama dengan distributor pulsa. Tujuannya agar mudah membeli atau mengisi ulang saldo pulsa yang akan dijual. Dalam menjalin kerja sama ini tentunya diperlukan langkah yang tidak mudah. 

Tips Memilih Distributor Pulsa Indonesia

Saat ini sudah banyak sekali distributor pulsa yang menawarkan produknya dengan berbagai keuntungan yang beragam. Namun kamu harus berhati-hati dalam menilai setiap tawaran. Jangan sampai usaha atau bisnis kamu tidak berjalan lancar karena memilih partner yang salah. Berikut ini tips untuk memilih distributor pulsa tepercaya:

1. Pilih distributor pulsa yang memiliki lisensi 

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah lisensinya. Lisensi adalah sebuah izin yang diberikan oleh lembaga yang berwenang setelah melalui penilaian yang ketat. Dengan adanya izin ini distributor tersebut dapat dipercaya serta dapat mempertanggungjawabkan setiap resiko yang ada. 

2. Harga yang ditawarkan

Setelah mendapatkan beberapa daftar distributor pulsa Indonesia yang memiliki lisensi yang jelas. Langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan harga yang ditawarkan. Dengan persaingan yang ketat mereka pasti berlomba memberikan harga termurah. Namun jangan mudah tergiur begitu saja. Perhatikan juga biaya yang lainnya, seperti biaya per transaksi atau adanya hidden fee yang mungkin dikenakan. 

3. Produk yang lengkap

Dalam pengembangan usaha sebaiknya kita jangan hanya menjual satu produk saja, namun usahakan menyediakan produk yang lengkap. Tujuannya untuk mendapatkan pasar yang lebih luas. Untuk memenuhi hal ini kamu perlu mencari distributor pulsa Indonesia dengan produk yang lengkap. Artinya bukan hanya pemasok pulsa saja, tetapi juga tersedia produk lain seperti paket data, voucher game, pembayaran berbagai tagihan dan sebagainya. 

4. Pelayanan distributor online selama 24 jam

Pelayanan distributor pulsa selama 24 jam dapat mempermudah usaha yang kamu jalani. Jika kamu mengalami kehabisan stok dan memiliki pelanggan yang membutuhkan secara mendesak, pelayanan ini akan sangat berguna. Kamu tetap dapat melakukan isi ulang kapanpun dan dimanapun. Selain itu jika terdapat sebuah kendala tertentu kamu dapat melakukan komplain dan mendapatkan fast respon walaupun tengah malam.

5. Minimal deposit yang tidak memberatkan

Sebagai pemula tentunya kita memiliki modal yang terbatas. Untuk itu pilihlah distributor yang memberikan minimal deposit yang tidak terlalu besar. Misalnya dengan minimal deposit Rp 50.000,-. Dengan begitu kamu dapat menghemat modal serta dapat melakukan uji coba usaha terlebih dahulu. 

6. Memilih layanan customer service yang baik

Tips selanjutnya adalah memilih distributor yang memiliki layanan customer service yang baik. Mungkin kamu terpikat dengan harga murah dan fitur yang disediakan, namun jangan mengabaikan hal seperti ini. Nanti akan berguna jika terjadi masalah dan akan melakukan komplain, kamu akan mendapatkan respon yang baik dan cepat. Distributor pulsa Indonesia yang tepercaya pasti akan menyediakan layanan customer service yang ramah dan mudah diakses.

7. Terdapat transaksi gratis

Salah satu hal yang menarik adalah adanya transaksi gratis. Dengan layanan ini dapat menghemat pengeluaran. Karena tidak akan dikenakan biaya transaksi sehingga saldo yang dipotong hanya berdasar pada jumlah yang kamu inginkan saja.

8. Biaya pendaftaran gratis

Tips selanjutnya yaitu memilih distributor pulsa Indonesia yang menyediakan pendaftaran gratis. Menjadi retailer kita harus memiliki saldo terlebih dahulu sebelum dapat menjual pulsa kepada konsumen. Sebelum mendapatkan saldo tentu kita harus mendaftarkan diri sebagai salah satu mitra dari distributor tersebut. Setiap distributor pasti memiliki aturan yang berbeda. Nah, untuk menghemat modal yang dimiliki lebih baik pilih yang tidak mengenakan biaya pendaftaran. 

Itulah beberapa tips memilih distributor pulsa yang wajib kamu ikuti agar mendapatkan rekan kerja yang saling menguntungkan. 

Keuntungan Berbisnis Pulsa

Bisnis pulsa merupakan salah satu peluang yang sangat menarik. Banyak keuntungan yang dapat dirasakan ketika menggelutinya. Walaupun memiliki persaingan yang begitu ketat, namun tetap memiliki peluang yang luas. Berikut ini beberapa keuntungan, diantaranya:

  • Memiliki pangsa pasar yang luas
  • Memiliki berbagai pilihan produk
  • Pelayanan yang mudah dan cepat
  • Dapat dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar
  • Memiliki resiko yang kecil
  • Tidak akan mengalami kadaluarsa
  • Promosi yang mudah

Dan masih banyak lagi keuntungan yang ditawarkan ketika memilih bisnis pulsa. Salah satu distributor pulsa Indonesia tepercaya adalah Wijaya Komunika. Kami adalah sebuah distributor pulsa elektronik dan PPOB murah berskala nasional. Harga murah, produk lengkap, pelayanan yang mudah,ramah dan cepat dapat kamu terima sekaligus. Selain itu banyak keuntungan, diskon dan promo yang sayang jika dilewatkan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?