Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Menikmati Lebaran Tanpa Mudik

Lebaran dan Mudik, barangkali menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini pun telah menjadi tradisi tersendiri bagi masyarakat Indonesia, sehingga ketika menjelang lebaran jalanan akan diramaikan dengan para pemudik.

Namun khusus di tahun ini sebagian masyarakat Indonesia harus bersabar dan ikhlas untuk menjalankan lebaran tanpa mudik. Sebab hal itu telah diatur oleh pemerintah sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Agar lebaran kali ini tetap dapat dinikmati, coba perhatikan beberapa tips berikut.

Tips Menikmati Lebaran Tanpa Harus Mudik

5 Tips Menikmati Lebaran 1441 H Tanpa Harus Mudik

Lebaran pada tahun ini memang harus dilalui tanpa adanya kegiatan mudik ke kampung halaman. Namun hal itu janganlah sampai mengurangi semangat dan antusias dalam menyambut hari kemenangan tersebut. Berikut ini akan dibagikan beberapa tips untuk menikmati lebaran tanpa mudik.

1. Tetap Membuat Aneka Kue Lebaran

Tips pertama yang dapat diperhatikan adalah tetap membuat aneka kue lebaran. Meskipun tidak mudik, maka usahakanlah untuk tetap menyediakan aneka kue lebaran. Ajaklah anak-anak untuk membantu menyiapkan aneka kue tersebut, sehingga akan lebih menyenangkan.

2. Menyiapkan Aneka Makanan Khas Lebaran

Tips kedua yang juga dapat membantu menikmati lebaran tanpa harus mudik adalah menyiapkan aneka makanan khas lebaran. Selain kue lebaran, jangan lupa untuk menyediakan makanan khas lebarannya. Seperti ketupat, opor ayam, maupun aneka makanan khas lebaran lainnya yang biasa disantap.

3. Gunakan Aplikasi Video Call untuk Bersilaturahmi

Tips ketiga yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah menggunakan aplikasi video call untuk bersilaturahmi. Mengingat adanya pelarangan mudik pada tahun ini, maka kita dapat menggunakan aplikasi video call tersebut untuk berbincang dengan keluarga yang ada di kampung. Terlebih lagi saat ini telah banyak ragam aplikasi yang tersedia dan dapat diakses secara gratis.

4. Berbagi Kepada Tetangga di Sekitar

Tips keempat untuk menikmati lebaran tahun ini adalah berbagi kepada tetangga di sekitar. Ketika memiliki rezeki lebih baik berupa makanan maupun uang, maka usahakanlah untuk berbagi kepada sesama. Terlebih di moment hari kemenangan tersebut, tentunya hal itu akan membantu dalam mempererat tali persaudaraan kita.

5. Shalat EID Sesuai Anjuran Pemerintah

Tips kelima berkaitan dengan pelaksanaan shalat ID yang biasa dikerjakan secara berjamaah baik di masjid maupun di lapangan terbuka. Mengingat saat ini pandemi virus corona masih berlangsung, maka ikutilah anjuran dari pemerintah terkait pelaksanaan shalat tersebut. Jika memang harus melaksanakan di rumah, maka persiapkanlah diri untuk segera mempelajari tata caranya.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat diperhatikan dalam rangka menikmati lebaran tahun 1441 H tanpa harus mudik. Semoga di tahun mendatang, kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu Idul Fitri kembali dan dapat menikmatinya dengan mudik ke kampung halaman.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya