Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Saat Paket Data Habis

Paket data atau kuota data, siapa yang tidak tahu dengan produk dalam dunia telekomunikasi ini. Terlebih d era perkembangan teknologi seperti yang dirasakan saat ini. Kuota data sangat dibutuhkan agar orang-orang mampu mengakses internet untuk memperoleh informasi yang mereka butuhkan. Bahkan tidak hanya memperoleh informasi, sebagian orang juga membutuhkan kuota data yang cukup untuk menjalankan sebuah bisnis. Melihat kenyataan ini, maka tidak heran jika orang-orang senantiasa menjaga kuota data mereka untuk selalu tersedia. Lantas bagaimana jika sewaktu-waktu kuota tersebut habis? Apakah yang harus dilakukan?

Kuota data yang telah habis tentu akan memberikan kerugian tersendiri bagi Anda, misalnya komunikasi yang terputus saat sedang menggunakan kuota data tersebut. Pengisian kuota sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara. Pertama Anda dapat kembali membeli sebuah kartu prabayar yang telah disediakan kuota data di dalamnya. Menemukan kartu prabayar jenis ini bukanlah suatu hal yang sulit, sebab kini telah banyak dijajakan oleh agen-agen pulsa. Akan tetapi cara pertama ini mengharuskan Anda untuk kembali meregistrasi kartu tersebut.

Apabila cara yang pertama tadi cukup rumit bagi Anda, maka bagaimana dengan cara kedua ini. Anda dapat melakukan pengisian paket data secara manual melalui ponsel yang dimiliki. Bagaimana caranya? Terlebih dahulu Anda harus mengetahui harga dari paket atau kuota data itu sendiri. Setelah itu lakukan pengisian pulsa untuk membeli paket tersebut. Setelah pulsa terisi, maka lakukanlah transaksi pengisian pulsa sesuai dengan ketentuan kartu provider Anda. Perlu diingat pula, pada cara ini pulsa yang Anda miliki haruslah melebihi harga dari kuota data tersebut. Sebab beberapa kasus, kuota data tidak berhasil dibeli lantaran jumlah yang tidak memadai atau pas-pasan.

Bagaimana cukup mudah bukan cara yang kedua tadi? Selain pengisian dengan dua cara tadi, kuota data juga dapat Anda isi melalui jasa PPOB. Secara harfiah jasa ini melayani berbagai bentuk pembayaran secara online, termasuk dalam hal pengisian kuota data. Anda hanya perlu mendatangi salah satu outlet PPOB, kemudian melakukan transaksi pengisian paket. Jika beruntung, maka dalam kurun waktu beberapa menit saja kuota data Anda akan kembali terisi. Di samping melakukan pengisian di outlet, cara pengisian melalui PPOB ini juga dapat dilakukan secara mandiri. Tentu saja Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi PPOB di smartphone Anda.

Terlepas dari beberapa cara pengisian paket di atas, maka ada baiknya pula jika Anda mengatur dengan baik penggunaan Paket data tersebut. Kurangi penggunaan paket untuk kegiatan atau pun keperluan yang kurang berfaedah. Sehingga dengan begitu Anda akan tetap memiliki paket atau kuota data untuk hal-hal yang memang diperlukan. Di samping itu dengan mengatur penggunaan kuota data, Anda juga akan mampu menghemat pengeluaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *